67 ASN Ikut Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan di Wakatobi

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Sabtu, 09 September 2023
0 dilihat
67 ASN Ikut Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan di Wakatobi
Pelaksanaan ukom jabatan fungsional kesehatan yang dilaksanakan di Villa Nadilla, Wakatobi. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Uji kompetensi (ukom) jabatan fungsional kesehatan pertama yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, diikuti peserta sebanyak 67 ASN yang dilaksanakan di Villa Nadilla, Kabupaten Wakatobi. Ukom tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai 9-10 September 2023 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Uji kompetensi (ukom) jabatan fungsional kesehatan pertama yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, diikuti peserta sebanyak 67 ASN yang dilaksanakan di Villa Nadilla, Kabupaten Wakatobi. Ukom tersebut berlangsung selama 2 hari dimulai 9-10 September 2023.

Uji kompetensi tersebut dilaksanakan bagi ASN jabatan fungsional tenaga kesehatan, yang ingin naik pangkat atau pindah ruang jabatan memiliki kewajiban untuk mengikuti ukom.

Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan, Rachmady Suryanto mengungkapkan, ukom tersebut merupakan yang pertama dilaksanakan di Wakatobi.

Baca Juga: Pedagang Ikan di Pasar Sentral Wakatobi Mengeluh Rugi 2 Hari, Ini Penyebabnya

"Peserta yang telah mendaftar secara online sebanyak 67 orang. Pesertanya bukan hanya berasal dari Wakatobi tapi ada dari Buton, Kota Kendari dan Konawe," ungkapnya.

Rachmady berharap ukom seperti itu dapat dilaksanakan setiap tahun untuk kebutuhan masyarakat.

"Terima kasih juga kepada Bupati Wakatobi dan Kadis Kesehatan, karena telah memfasilitasi dan membantu proses pelaksanaan ukom di Wakatobi," tutupnya.

Baca Juga: Peran Ditpamobvit Lakukan Pengamanan di Objek Wisata Wakatobi

Adapun jabatan fungsional kesehatan yang mengikuti ukom tersebut di antaranya dokter, perawat, bidan, epidemiologi, sanitarian ahli pertama, penyuluh kesehatan, nutrisionis, apoteker dan asisten apoteker.

Salah seorang peserta, Wa Ode Ramlina mengaku bersyukur dengan adanya pelaksanaan ukom di Wakatobi. Karena tidak perlu mengikuti ukom di daerah lain yang harus mengeluarkan biaya lagi.

"Kami berencana untuk naik pangkat awal tahun nanti, dan salah satu syaratnya itu harus mengikuti ukom. Kebetulan di Wakatobi melaksanakan ukom, jadi kita ikut," pungkasnya. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga