Dewan Konawe Apresiasi Pembangunan Jembatan Penghubung

Muhammad Sulhijah, telisik indonesia
Selasa, 25 Mei 2021
0 dilihat
Dewan Konawe Apresiasi Pembangunan Jembatan Penghubung
Ulfiah, SE, anggota DPRD Kabupaten Konawe dari Fraksi Partai Gerindra. Foto: Ist.

" Sangat baik tentunya untuk memudahkan arus perekonomian. "

KONAWE, TELISIK.ID - Proyek pembangunan jembatan penghubung antara dua desa, Desa Lalonggaluku Desa Laosu, mendapat apresiasi positif dari DPRD Kabupaten Konawe.

Anggota DPRD Kabupaten Konawe, Ulfiah mengungkapkan, dengan adanya jembatan yang menghubungkan antara kedua desa itu, akan semakin memperlancar arus perekonomian masyarakat.

"Sangat baik tentunya untuk memudahkan arus perekonomian," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menambahkan bahwa pembangunan jembatan tersebut akan memberikan manfaat yang luar biasa sebab kedua desa tersebut berada di kawasan mega industri PT. VDNI.

Baca juga: Usung Optimisme, Ini Rangkaian HUT Kota Jakarta ke-494

Baca juga: 2 Ribu Lebih Warga Mubar Belum Memiliki KTP-el

Di sisi lain politikus Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada seluruh stakeholder agar tetap mensosialisasikan pembangunan jembatan tersebut agar masukan dan solusi bisa diakomodir.

"Harus ada sosialisasi, duduk bersama dengan warga dan kepala desa serta camat sehingga masukan dan solusi terkait adanya pembangunan jembatan tersebut bisa diakomodir dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Desa Lalonggaluku bekerjasama dengan Pemerintah Desa Laosu akan membangun jembatan penghubung.

Kedua desa yang dibatasi Sungai Konaweeha akan dibangun jembatan penghubung dengan panjang 120 meter dan lebar 2 meter. (B)

Reporter: Muhammad Sulhijah

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga