99,99 Persen ASN Kota Baubau Teken Pakta Integritas Pilkada 2024

Elfinasari, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
99,99 Persen ASN Kota Baubau Teken Pakta Integritas Pilkada 2024
ASN Kota Baubau setelah melakukan penandatanganan Pakta Integritas netral di Pilkada 2024, Kamis (26/9/2024). Foto: Ist

" Sebanyak 99,99 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah menandatangani Pakta Integritas (PI) sebagai wujud komitmen netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024 "

BAUBAU, TELISIK.ID – Sebanyak 99,99 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah menandatangani Pakta Integritas (PI) sebagai wujud komitmen netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, Andi Hamzah Machmud, yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota, mengungkapkan bahwa, hingga Kamis (26/9/2024), proses penandatanganan PI ini telah rampung dan mencakup semua organisasi perangkat daerah (OPD), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), BUMD, serta instansi lain seperti kecamatan, kelurahan, dan puskesmas.

"Tanda tangan PI ini telah selesai dan terdata dengan baik. Bukti fisiknya sudah disetor ke BKPSDM Kota Baubau," kata Hamzah.

Baca Juga: Begini Komentar Calon Wali Kota Baubau Usai Dapat Nomor Urut Paslon

Baca Juga: Wisata Batu Buti Baubau Jadi Incaran Turis Domestik dan Mancanegara

Ia menjelaskan bahwa persentase 99,99 persen tersebut dikarenakan ada beberapa pegawai yang tidak dapat menandatangani karena alasan sakit atau sedang mengikuti tugas belajar. ASN di tingkat SMA/SMK berada di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hamzah juga mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh seluruh ASN. "Wali Kota mengapresiasi kita semua dan mengingatkan untuk fokus bekerja, serta menjadi pelopor dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat. Penting juga untuk bijak menggunakan media sosial," tuturnya.

Pj Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi, mengajak seluruh warga Kota Baubau untuk menjaga persaudaraan dan menghormati pilihan masing-masing. Ia menekankan bahwa Pilkada 2024 harus dijadikan sebagai ajang untuk menentukan masa depan Kota Baubau yang lebih baik.

"Mari tetap rukun, bergembira, dan menjaga hubungan persaudaraan," pesan Rasman. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga