Abdurrahman Shaleh Pimpin TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 21 November 2023
0 dilihat
Abdurrahman Shaleh Pimpin TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Tenggara
TKD Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara dipimpin Abdurrahman Shaleh yang juga Ketua DPRD Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menujuk Abdurrahman Shaleh sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menujuk Abdurrahman Shaleh sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Sulawesi Tenggara.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) DPW PAN Sulawesi Tenggara, Sukarman AK, saat dikonfirmasi, Selasa (21/11/2023).

Sukarman mengatakan, penunjukkan Abdurrahman Shaleh berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: SKEP/064/TKN-PG/XI/2023 tertanggal 20 November 2023. SK ditandatangani Ketua TKN, Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris TKN, Nusron Wahid.

"Pusat sudah menunjuk Abdurrahman Shaleh menjadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Baca Juga: Hadir Konsolidasi Caleg Partai Ummat Sulawesi Tenggara, Amien Rais Ungkap Target Nasional

Ia menjelaskan, sebelum turun SK penunjukkan Ketua TKD Prabowo-Gibran di Sulawesi Tenggara, sembilan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) merembukkan pembentukan TKD dan mengusulkan dua nama.

Dua nama itu, Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar.

“Dua nama yang diusulkan. Dari dua nama itu, TKN menetapkan Abdurrahman Shaleh sebagai Ketua TKD Sulawesi Tenggara,” jelasnya.

Sukarman manambahkan, usai rampungnya pembentukan TKD hingga pada penunjukkan Ketua TKD Prabowo-Gibran, pihaknya akan fokus menyosialisasikan dan bekerja untuk memenangkan capres dan cawapres nomor urut 2 itu di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Dikunjungi Capres Ganjar Pranowo, JK Harap Jokowi Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Politisi PAN itu meyakini, Prabowo-Gibran akan mendulang suara terbanyak di Bumi Anoa. Mengulang dari pada kesuksesan Prabowo memenangkan Pilpres 2019 di Sulawesi Tenggara.

“Saya kira harapan kita semua seperti itu, karena Sultra ini memang salah satu basis pemenangan Prabowo-Gibran,” tukasnya.

Sementara, Sekretaris Partai PRIMA Sulawesi Tenggara, Jumran yang masuk parpol koalisi mengakui, jika Abdurrahman Shaleh yang juga Ketua DPRD Sulawesi Tenggara telah ditunjuk TKN sebagai Ketua TKD di Bumi Anoa.

"Harapan kita setelah terbentuknya TKD di Sulawesi Tenggara, tentunya kerja-kerja memenangkan Prabowo-Gibran bisa lebih terstruktur," beber Jumran. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga