Ada Capres yang Was-Was Jelang Debat Terakhir, Anies Siap Berikan Suprise

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 03 Februari 2024
0 dilihat
Ada Capres yang Was-Was Jelang Debat Terakhir, Anies Siap Berikan Suprise
Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan menyampaikan gagasannya saat debat debat ketiga Pilpres 2024. Foto: Kumparan.com

" Debat kelima atau ketiga bagi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 digelar besok, Minggu (4/2/2024). Tema debat terakhir capres adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi "

KENDARI, TELISIK.ID - Debat kelima atau ketiga bagi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 digelar besok, Minggu (4/2/2024). Tema debat terakhir capres adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi.

Subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi. Semua topik tersebut bakal dibahas selama 120 menit.

Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat lain. Kemudian pada sesi terakhir, masing-masing kandidat memberikan pernyataan akhir.

Debat akan dipandu oleh pembawa berita dari TvOne, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia, dengan media penyelenggara debat kelima diselenggarakan oleh TvOne, ANTV, dan NET TV.

Baca Juga: Gelombang Protes dari Kampus kepada Jokowi Berlanjut, Menteri Bahlil Pasang Badan, Singgung Pasangan Capres 1 dan 3

Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar 2, Rajiv membocorkan bahwa Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan bakal memberikan surprise saat debat kelima Pilpres 2024.

Menurut Rajiv yang juga menjabat ketua Pertimbangan Partai NasDem Jawa Barat tersebut, bahwa Anies Baswedan akan menguasai panggung, terutama saat membahas tema pendidikan karena pernah menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Tema debatnya kan ada pendidikan, pasti paham dong," ujarnya, dilansir dari Tribunjabar.com.

Saat membahas tema pendidikan, Rajiv meyakini bahwa Anies Baswedan tentu akan memberikan banyak kejutan karena sudah pasti capres yang diusung Partai NasDem itu akan menguasai tema tersebut.

"Kalau sudah (membahas) pendidikan kan, akan banyak surprise-nya nanti pada debat terakhir," kata Rajiv.

Baca Juga: Ternyata Segini Gaji KPPS Tahun 1955, Pemilu Paling Jujur dan Adil dalam Sejarah Indonesia

Prabowo mengungkapkan rasa was-wasnya menjelang debat kelima. Ia merasa khawatir akan penilaian dari kedua rival politiknya. Meski begitu, Prabowo menegaskan bahwa ia tidak akan terpengaruh oleh apapun yang dikatakan oleh rival politiknya.

"Saya ini sebetulnya dalam keadaan was-was karena tanggal 4 akan debat lagi," kata Prabowo dilansir dari VIVA.co.id

"Debat terakhir aku dikasih nilai 11 dari 100. Kira-kira dia mau kasih nilai berapa ya gue kali ini ya. Tapi gue akan jawab emang gue pikirin. Emangnya lo siape?" sambungnya.

Prabowo Subianto meyakinkan pendukungnya bahwa ia tak gentar menghadapi tantangan apapun, selama ada dukungan dari generasi muda yang dianggapnya sebagai kunci perubahan dan kemajuan negara. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga