Ada Lowongan Kerja Besar-Besaran dari PGN, Simak Persyaratannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 23 Februari 2022
0 dilihat
Ada Lowongan Kerja Besar-Besaran dari PGN, Simak Persyaratannya
PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina (Persero) tengah membuka lowongan kerja bagi Fresh Graduate. Foto: Republika

" Saat ini dibuka lowongan kerja PGN untuk membantu peningkatan pemanfaatan gas bumi guna membantu perekonomian nasional "

JAKARTA, TELISIK. ID - Perusahaan Gas Negara (PGN) membuka lowongan kerja bagi lulusan baru atau fresh graduate. Dengan pedidikan akhir minimal D3, D4, dan S1. 

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, PGN merupakan perusahaan nasional Indonesia terbesar yang bergerak di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi negera. Saat ini dibuka lowongan kerja PGN untuk membantu peningkatan pemanfaatan gas bumi guna membantu perekonomian nasional. 

Proses perekrutan akan berlangsung mulai 21 Februari hingga 13 Maret 2022. Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PGN Beni Syarif Hidayat menyebut mencari talenta yang dapat mengembangkan pemanfaatan gas bumi dalam rangka transisi energi.

"Kami membutuhkan talenta terbaik dalam mengawal peningkatan pemanfaatan gas bumi di era transisi energi sekarang ini untuk menggerakkan perekonomian nasional melalui utilisasi gas bumi," kata Beni dikutip dari Cnnindonesia.com.

Lowongan pekerjaan akan diperuntukkan untuk lulusan baru yang akan mengikuti program Bimbingan Profesi Sarjana (BPS) bagi sarjana dan lulusan diploma 4 dan program Bimbingan Praktis Ahli (BPA) bagi diploma 3.

Baca Juga: BUMN Buka Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

Penting untuk diketahui, pada proses rekrutmen PGN ini pelamar tidak dipungut biaya apapun. Pelamar juga tidak diwajibkan membeli tiket transportasi atau akomodasi melalui travel agent manapun.

Meski demikian dilansir dari Kompas.com, pelamar diminta agar tetap mewaspadai segala potensi penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PGN. Informasi lebih lanjut tentang rekrutmen ini dapat diakses pada https://careers.pgn.co.id/.

Baca Juga: BUMN Pelni Buka Lowongan Kerja Awal November, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Terdapat beberapa persyaratan umum dalam lowongan tersebut yaitu:

1. Usia maksimal saat pendaftaran 30 tahun untuk BPS (lulusan S1/D4) dan 25 tahun untuk BPA (lulusan D3).

2. IPK minimal 3,00 untuk BPS (lulusan S1/D4) dan 2,75 untuk BPA (lulusan D3).

3. Akreditasi perguruan tinggi dan program studi minimal B.

4. Kesesuaian program studi dengan kualifikasi jabatan.

5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional PGN. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga