Ada Peningkatan COVID-19, Polda Jatim Siapkan 24 Ribu Dosis Vaksin

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 03 Februari 2022
0 dilihat
Ada Peningkatan COVID-19, Polda Jatim Siapkan 24 Ribu Dosis Vaksin
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta (memegang mike). Foto: Yudhie/Telisik

" Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengimbau, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dan melaksanakan vaksinasi "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) menyiapkan 24 ribu dosis vaksin dengan sebaran 99 titik vaksinasi di beberapa daerah di Jatim. Vaksinasi massal dilakukan mengingat ada peningkatan COVID-19 dan varian baru omicron.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengimbau, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dan melaksanakan vaksinasi.

"Jadi bagi siapa saja yang belum melaksanakan vaksinasi booster. Tentunya apalagi yang ke dua, mohon segera menginformasikan kepada pemerintah daerah yang ada di kelurahan, Koramil, maupun Polsek, kalau di penjuru terdepan tentunya Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan, untuk mendaftar vaksin," terang Irjen Pol Nico Afinta di Surabaya, Kamis (3/2/2022).

Nico mengatakan kepada masyarakat yang mengalami gejala-gejala, seperti tidak enak badan, batuk, dan sebagainya. Segera memeriksakan diri untuk mengetahui apakah dirinya terkena atau tidak. Bila terkena segera melapor dan melaksanakan pengobatan. Bisa diberi obat atau meminum vitamin, bila tidak ada gejala. Namun bila gejalanya berat segera ke rumah sakit.

Baca Juga: Omicron Meningkat, Polrestabes Surabaya Masif Kampanye Prokes

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Omicron, Wagub Jatim: Sekolah Layak Terapkan 50 Persen PTM

"Saya kira penting bagi kita semua untuk melaksanakan sinergitas dalam menghadapi COVID-19 ini. Tidak usah khawatir tadi disampaikan. Yang penting kita waspada, melaksanakan Prokes, meningkatkan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, kata dia, saat ini di Jawa Timur secara serentak dilaksanakan oleh seluruh Kapolres, bersinergi dengan TNI, bersama dinas kesehatan.

"Kami harapkan segera masyarakat berbondong-bondong melapor apabila belum melaksanakan vaksinasi mengingat ada peningkatan pandemi COVID-19," ajaknya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga