Ajang Porprov, Buton Siapkan 41 Cabang Olahraga

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
0 dilihat
Ajang Porprov, Buton Siapkan 41 Cabang Olahraga
Acara pembukaan pelatihan pelatih jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14. Foto: Ist.

" KONI Buton telah mempersiapkan 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 "

BUTON, TELISIK.ID - KONI Buton telah mempersiapkan 41 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 nanti.

Ketua KONI Kabupaten Buton, Syamsir Siri menuturkan, walaupun sampai sekarang belum ada keputusan dari KONI provinsi terkait jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di  ajang tersebut, namun Buton telah mendaftarkan 41 cabang olahraga.

"Secara administrasi kami sudah punya sebanyak 41 cabang olahraga yang telah mendaftar di KONI Buton," tutur Syamsir Siri, Senin (6/6/2022).

Hal yang sama juga dengan waktu penyelenggaraannya. Ketua KONI Buton mengaku masih menunggu rapat koordinasi dari KONI provinsi untuk diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Walaupun demikian, sebagai tuan rumah dari ajang tersebut, Kabupaten Buton telah siap dari segala aspek walaupun jumlah cabang olahraga tersebut belum tentu semua akan dipertandingkan nanti.

Baca Juga: Akhiri Penantian 64 Tahun, Wales ke Piala Dunia Usai Kalahkan Ukraina

"Sebagai tuan rumah insya Allah kami telah siap dari segala aspek dan saya akan pantau langsung termasuk 41 cabang olahraga yang telah dipersiapkan," tuturnya.

Baca Juga: Ditaklukkan Meksiko, Timnas Indonesia U-19 Tersingkir dari Turnamen Toulon 2022

Syamsir Siri juga menyatakan kebanggaannya atas kekompakan dan solidnya seluruh ketua-ketua dan pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Buton. Dia berharap agar semangat tersebut akan membawa kesuksesan bagi Buton. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga