AJP dan Abdul Razak Berpeluang Diusung PDIP di Pilwali Kota Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 25 Juli 2024
0 dilihat
AJP dan Abdul Razak Berpeluang Diusung PDIP di Pilwali Kota Kendari
AJP dan Abdul Razak berpeluang diusung oleh PDIP untuk maju di Pilwali Kota Kendari. Foto: Ist.

" Dalam waktu dekat ini DPP PDIP bakal mengeluarkan rekomendasi, entah ke AJP politisi Partai Golkar atau ke Abdul Razak politisi PPP, untuk diusung di Pilwali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara mengklaim, kadernya Ishak Ismail tak akan bertarung di Pilwali Kota Kendari 2024.

Mundurnya Ishak Ismail, diungkapkan oleh Wakil Sekertaris DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a, Rabu (24/7/2024. Dia memastikan, Anak Lorong, sapaan akrab Ishak Ismail, telah final tidak maju dalam perburuan 01 Kota Kendari.

"Yang diberikan surat tugas Ishak Ismail untuk maju Pilkada Kota Kendari. Tapi ia mengundurkan diri, tidak akan maju di Pilkada Kota Kendari," katanya.

Pasca Ketua DPC PDIP Kota Kendari itu mundur, kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tengah mencari pengganti, yang memungkinkan memenangkan Pilwali Kota Kendari.

Baca Juga: Penuhi Syarat Maju Pilwali Kendari, SKI-Sudirman Tetap Gencar Bakal Gandeng Seluruh Partai

Tetapi calon usungan pengganti Ishak Ismail, mesti memenuhi kriteria, yang salah satu dilihat dari hasil survei yang dinilai mampu memenangkan kontestasi Pilwali Kota Kendari.

Kata Agus Sana'a, ada kemungkinan dengan tidak majunya salah satu kader terbaik mereka, DPP PDIP mengusung Andi Sulolipu yang juga masih tercatat sebagai kader PDIP, dan sekaligus Calon Wakil Wali Kota Kendari, mendampingi Aksan Jaya Putra (AJP).

Baca Juga: Tiga Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari Telah Menerima Surat Rekomendasi

Namun yang jelas, lanjut dia, dalam waktu dekat ini, DPP PDIP bakal mengeluarkan rekomendasi, entah ke AJP yang sudah menyatakan bersama-sama Andi Sulolipu maju di Pilwali Kota Kendari, maupun ke Abdul Razak, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Satu dua hari ini kemungkinan akan jelas siapa yang akan direkomendasi, bisa AJP, atau bisa Razak. Artinya analisa DPP kedua nama itu memungkinkan terpilih dan diadu," jelas Agus Sana'a.

Kedati demikian, pihaknya tetap menunggu keputusan politik yang akan ditempuh DPP PDI-P terkait siapa Calon Wali Kota Kendari yang nantinya diusung. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga