Akibat Cekcok dengan Istri, Pria di Konawe Nekat Minum Racun hingga Tewas

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 12 Maret 2023
0 dilihat
Akibat Cekcok dengan Istri, Pria di Konawe Nekat Minum Racun hingga Tewas
Suasana rumah duka, seorang pria di Konawe yang meninggal dunia akibat minum racun setelah cekcok dengan istrinya. Foto: Ist.

" Seorang pria di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, tewas setelah minum racun rumput, hanya karena cekcok dengan istrinya, Sabtu (11/3/2023) pukul 02.00 dini hari "

KONAWE, TELISIK.ID – Seorang pria di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, tewas setelah minum racun rumput, hanya karena cekcok dengan istrinya, Sabtu (11/3/2023)  pukul 02.00 dini hari.

Kapolsek Wonggeduku, Ipda Kasibun menjelaskan, korban berinisial TS (37). Kronologis aksi bunuh diri ini berawal pada hari Jumat (10/3/2023) sekira pukul 16.00 Wita, saat korban tengah memperbaiki ventilasi rumahnya.  

"Kemudian handphone korban berdering, dan istri korban inisial SW (35) langsung menjawab panggilan tersebut," ujarnya.

Istri korban bertanya kepada si penelepon, namun si penelepon ngotot hanya ingin berbicara dengan korban. Istri korban bertanya kembali kepada si penelepon ada apa sebenarnya? Penelepon menjawab, ini masalah perselingkuhan.

"Setelah itu korban langsung mengambil handpone tersebut dan bercerita dengan penelpon," tambah Ipda Kasibun.

Baca Juga: Cekcok Rumah Tangga, Picu Suami Setrika Istri Sendiri

Kemudian pada hari Sabtu (11/3/2023) pukul 02.00 dini hari, korban mengambil botol racun rumput dan langsung meminumnya. Istri korban sempat menahan tetapi korban tetap meminumnya.

“Setelah minum racun tersebut korban langsung muntah dan istri korban memberikan pertolongan dengan meminumkan air kelapa, namun korban tetap muntah. Istri korban kemudian menelpon temannya inisial A (32). A menyarankan korban diberikan susu, namun korban tetap saja muntah,” jelasnya.

Pada pukul 04.30 Wita, korban dibawa ke RSUD Kabupaten Konawe untuk diberikan pertolongan. Saat itu kondisi korban sempat membaik dan sudah bisa berjalan buang air kecil di toilet. Namun pada pukul 19.30, kondisi korban kembali melemah dan tidak lama kemudian meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban sudah merelakan dan ikhlas dengan kejadian ini,” ujar Kaposlek.

Paska kejadian tersebut, pihak kepolisian Polsek Wonggeduku langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Wukusao, Kecamatan Wonggeduku dan berkunjung di kediaman orang tua korban.

Diketahui, korban dibawa ke rumah orang tuanya untuk disemayamkan di Desa Ambulanu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe. Polisi juga mengamankan barang bukti 1 (satu) botol racun rumput.

Baca Juga: Cekcok dengan Istri Siri, Pria Ini Sayat Muka Istri Pakai Benda Tajam

Sementara itu, Waka Polres Konawe, Kompol Alwi saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, diduga korban bunuh diri akibat bertengkar dengan sang istri.

“Diduga istri korban mengetahui korban berselingkuh dengan perempuan lain,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, pihak kepolisian telah mendatangi TKP untuk menggali keterangan lebih lanjut dari saksi-saksi yang ada. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga