Aklamasi, Abdul Azis Terpilih Ketua KONI Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Aklamasi, Abdul Azis Terpilih Ketua KONI Kolaka Timur
Abdul Azis terpilih sebagai Ketua KONI Kolaka Timur secara aklamasi periode 2023-2027. Foto: Ist.

" Abdul Azis secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kolaka Timur periode 2023-2027 "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Abdul Azis secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur periode 2023-2027. Pemilihan Ketua KONI berlangsung di Hotel Horizon Kendari, Sabtu (18/2/2023) sore.

Adapun steering committee dalam proses pemilihan Ketua KONI tersebut dipimpin oleh Andi Ikbal Tongasa yang merupakan Sekda Kolaka Timur, didampingi carateker Ketua KONI DR Sukrianto, Lasky Paemba, Aspian Suute serta Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kolaka Timur Badwi dan dihadiri 24 perwakilan cabang olah raga (cabor).

Berdasarkan berita acara panitia penjaringan bahwa berdasarkan hasil evaluasi Abdul Azis tidak terdapat kekurangan kelengkapan berkas dan dinyatakan sah.

Andi Ikbal Tongasa sebagai Ketua steering Committee saat membacakan hasil keputusan menyebutkan, berdasarkan  keputusan Musorkablub Nomor 11/Musorkablub KONI Kolaka Timur/II/2023 tentang penetapan Abdul Azis sebagai Ketua KONI Kolaka Timur masa bakti 2023-2027.

Ketua Umum terpilih Abdul Azis menyebutkan, akan melakukan indentifikasi serta evaluasi terhadap atlet-atlet Kolaka Timur yang berprestasi.

"Kami akan melakukan verifikasi faktual terhadap atlet yang berpotensi, kemudian kita akan lakukan pembinaan sehingga atlet-atlet Kolaka Timur ini dapat berprestasi terutama mengahadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Meski Dualisme, KONI Kolaka Timur Diberi Wewenang Sukseskan Porprov

Ia juga menuturkan, ingin membangkitkan KONI Kolaka Timur sehingga sejajar dengan daerah lainnya.

"Ini amanah dari cabor-cabor kepada saya, dan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Kolaka Timur," tuturnya.

Ia berharap dengan kepengurusan ini, baik yang baru maupun yang lama serta seluruh elemen masyarakat untuk bersma-sama melakukan mapping atlet di tiap desa dan kecamatan, sehingga bisa diketahui secara pasti atlet yang berprestasi ataupun atlet yang sementara dalam tahapan pembinaan.

“Perlu KONI Kolaka Timur melakukan intervensi secara nyata dan kolaborasi yang baik dengan pemda dan swasta, sehingga ke depannya bisa menghasilkan prestasi yang baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Ketua Panitia Musorkablub, Abu Daud menyebutkan bahwa dasar pelaksanaan Musorkablub KONI Kolaka Timur yaitu, petunjuk AD/ART dan peraturan organisasi KONI, berdasarkan surat keputusan KONI Sulawesi Tenggara Nomor 79/2023 tentang penunjukan Pj sementara Ketua KONI Kolaka Timur, surat keputusan pj sementara KONI Kolaka Timur Nomor 01/KONI Kolaka - Timur/II/2023 tentang penunjukan panitia pengarah dan panitia pelaksana Musorkablub KONI 2023, surat keputusan pj sementara Ketua KONI Koltim Nomor 02/KONI Kolaka -Timur/11/2023 tentang penunjukan tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Koltim Musorkublub KONI Koltim 2023.

Baca Juga: SK Penunjukan Karteker KONI Kolaka Timur Sudah Turun

Atas dasar itulah, Ketua Caretaker KONI Kolaka Timur mengeluarkan surat keputusan tentang pembentukan panitia penyelenggara Musorkablub KONI Kolaka Timur dengan tugas melaksanakan Musorkablub berjalan dengan baik.

“Saya berharap sebagai salah satu unsur cabang olahraga bahwa ke depannya olahraga di Kolaka Timur ini bisa tumbuh dan berkembang serta bisa berkompetisi di tingkat nasional,” ujarnya.

Hadir di kegiatan tersebut, selain Plt Bupati Kolaka Timur yang juga selaku Ketua KONI terpilih, juga dihadiri Sekda Kolaka Timur Andi Muh Ikbal Tongasa, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara, Carataker Ketua KONI Kolaka Timur, DR Sukrianto, Kadis Pora, para kepala Cabor serta pemerhati olah raga Kolaka Timur.  (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga