Akses Wifi Gratis di Area Publik Kawasan Perkantoran Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 17 Desember 2022
0 dilihat
Akses Wifi Gratis di Area Publik Kawasan Perkantoran Konawe
Kepala Dinas Kominfo Konawe, Muhammad Akib Ras, akan menyediakan akses wifi gratis di area perkantoran. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Konawe akan menyediakan akses wifi gratis di area publik kawasan perkantoran guna memudahkan masyarakat atad kebutuhan jaringan internet "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe akan menyediakan akses wifi gratis di area publik kawasan perkantoran guna memudahkan masyarakat atad kebutuhan jaringan internet.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, pihaknya melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Konawe telah memasang jaringan fiber optic di kawasan tersebut.

“Ke depannya kita merencanakan akan memasang jaringan serupa di setiap kantor kecamatan di Konawe, teman-teman Kominfo sudah menyiapkan spot-spot terhadap wifi kita, bebas dan nanti kita akan dorong sampai kantor camat,” kata Ferdinand, Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga: Mahalnya Minyak Tanah di Manggarai Nusa Tenggara Timur

Kepala Diskominfo Konawe, Muhammad Akib Ras menjelaskan, internet gratis atau wifi publik itu tahap awal akan ditempatkan di area-area publik, tahap pertama dilaksanakan masih di daerah perkantoran yang sekarang ini lagi dibangun.

“Lokasi pemasangan spot Wqifi gratis itu terletak di taman perkantoran yang tengah direvitalisasi, untuk jumlah spotnya, kami akan menghitung terlebih dahulu,” kata  Akib.

Lanjut Akib, wifi gratis diperuntukan untuk masyarakat, jadi setiap saat masyarakat bisa akses termasuk area perkantoran di dalam.

“Kami berharap akses internet gratis ini bisa dijangkau untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan jaringan internet,” tutupnya.

Baca Juga: Rumah Rehabilitasi Bagi Korban Kekerasan di Konawe

Sementara itu salah satu masyarakat, Rini yang tinggal di area perkantoran menuturkan dengan adanya wifi gratis ini sangat membantu masyarakat dalam mengakses internet.

"Iya, karena tidak semua orang bisa beli paket data terus tiap bulan," tambahnya.

Ia juga menuturkan sangat mengapresiasi Pemkab Konawe yang telah menyediakan fasilitas wifi gratis untuk masyarakat. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga