Aksi Blokade Jalan Depan UHO Oleh Pendukung Sepak Bola Piala Dunia 2022

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 19 Desember 2022
0 dilihat
Aksi Blokade Jalan Depan UHO Oleh Pendukung Sepak Bola Piala Dunia 2022
Berbagai macam ekspresi yang ditunjukan para pendukung Argentina dan Prancis, salah satunya dengan blokade jalan di depan Lorong Salangga depan UHO Kota Kendari.Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Berbagai macam ekspresi yang ditunjukan para pendukung Argentina dan Prancis di Piala Dunia Qatar 2022, salah satunya dengan aksi blokade jalan di depan Lorong Salangga, Jalan HEA Mokodompit, area Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai macam ekspresi yang ditunjukan para pendukung Argentina dan Prancis di Piala Dunia Qatar 2022, salah satunya dengan aksi blokade jalan di depan Lorong Salangga, Jalan HEA Mokodompit, area Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Senin (19/12/2022), sekira pukul 02.30 Wita dini hari.

Dalam ajam partai final piala dunia itu berhasil dimenangkan Argentina atas Prancis dengan skor 4-2 melalui adu finalti.

Drama yang terjadi di lapangan Lusail Stadium Qatar, juga sampai menjalar pada warga dan pemuda pendukung fanatik Argentina dan Prancis, khususnya para pemuda di Lorong Salangga.

Baca Juga: Hasil Survei UN Women dan AJI: COVID-19 Tingkatkan Beban Perempuan

Lalu-lalang kendaraan bermotor nampak jelas terlihat di sepanjang Jalan HEA Mokompit, bahkan dengan konvoi kendaraan bermotor mendapatkan berbagai macam eksepresi dan tanggapan dari pemuda Lorong Salangga yang memblokade jalan raya.

Dari kubu pendukung Prancis salah satunya Muajir Aksa (24) mengatakan, pendukung Prancis boleh lewat atau Maroko, Portugal, Spanyol bahkan semua tim yang ada di Piala Dunia, terkecuali Argentina.

"Tapi tak mengapa lewat saja, kita sama-sama senang walapun Prancis kalah," ujarnya.

Aksi yang dilakukan kubu pendukung Prancis tersebut tadinya sempat menimbulkan sedikit kepanikan dan kekhawatiran pada pengguna jalan, namun setelah mengetahui yang dilakukan hanya ekspresi damai mereka pun lega.

Para pengguna jalan pun tak mau kalah dengan menunjukan aksinya membunyikan rentetan suara knalpot bising, biasanya aksi seperti itu akan menimbulakan kesalah pamahan antara pemuda, namun lain halnya dengan yang terjadi di depan Lorong Salangga yang disambut suka cita.

Peristiwa itu turut dikuatkan dengan penuturan salah satu pengguna jalan Rajab Suherman (25) yang sedang lewat jalur tersebut. "Tadinya saya mau putar balik karena saya lihat banyak orang yang berkumpul di depan Lorong Salangga, saya kira kacau lagi ternyata bukan," tuturnya.

Baca Juga: Yovie & Nuno Hibur Warga Kota Kendari di Acara Puncak HUT SMAN 4 Kendari

Kejadian itu merupakan salah cara para pemuda Lorong Salangga untuk menguatkan kebersamaan dan persaudaraan, perbedaan bisa menjadi faktor kuat untuk mempereratnya.

Berbeda halnya dengan kubu pemuda pendukung Argentinya Viqi Hidayat (24) yang menerangkan, jika pertandingan Argentina vs Prancis begitu kenegangkan hingga skor 3-3 sebelum finalti.

"Perjuangan Argentina dari awal memimpin hingga disamakan kedudukannya itu menegangkan hingga akhir pertandingan. Jadi kita rayakan sama teman-teman di depan lorong supaya tambah rame," ungkapnya. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga