Aktif Tegakan Prokes COVID-19, SatPol-PP Muna dan Kolaka Dapat Hadiah Motor

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
0 dilihat
Aktif Tegakan Prokes COVID-19, SatPol-PP Muna dan Kolaka Dapat Hadiah Motor
KasatPol-PP Muna, Bahtiar Baratu menerima kendaraan oprasional dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. Foto : Ist.

" Penegakan protokol kesehatan (Prokes), bagi-bagi masker hingga pengamanan vaksinasi setiap hari dilakukan satuan yang dipimpin Bahtiar Baratu itu "

MUNA, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kabupaten Muna sangat berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19.

Penegakan protokol kesehatan (Prokes), bagi-bagi masker hingga pengamanan vaksinasi setiap hari dilakukan satuan yang dipimpin Bahtiar Baratu itu. Tak pelak, kerja-kerja sosial mereka diganjar reward dari Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) berupa satu unit kendaraan oprasional jenis motor.

KasatPol-PP Muna, Bahtiar Baratu menerangkan, dari 10 unit kendaraan oprasional, di Sultra hanya dua kabupaten yang mendapatkan. Adalah Muna dan Kolaka.

"Kendaraan oprasional itu sebagai bentuk reward aktif dalam penegakan Prokes dan pelaporannya," kata Bahtiar, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Amal Bakti Ke-76, Kemenag Kolut Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Baca Juga: Pj Bupati Koltim Sidak OPD di Hari Pertama Kerja, Ini Hasilnya

Bantuan hibah motor jenis trail itu diterima langsung Bahtiar, akhir Desember 2021 lalu di Kemendagri. Kini, motor senilai Rp 41 juta (lengkap aksesoris) dalam perjalanan dari Jakarta ke Muna.

"Sudah dalam proses pengiriman," sebutnya.

Sesuai rencana, kendaraan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan tugas patroli maupun pengawalan terhadap kepala daerah. Hanya saja, ia belum bisa memastikan siapa anggotanya yang akan menggunakan kendaraan itu. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga