85 Ribu Relawan Millenial Dibentuk untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 02 Desember 2022
0 dilihat
85 Ribu Relawan Millenial Dibentuk untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024
Para kader Garda Bangsa Jawa Timur ikrar dukungan untuk Muhaimin Iskandar di Pipres 2024. Foto: Ist.

" Garda Bangsa Jawa Timur membentuk 85 ribu relawan di seluruh Jawa Timur sebagai mesin pemenangan untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 "

SURABAYA, TELISIK.ID - Garda Bangsa Jawa Timur membentuk 85 ribu relawan di seluruh Jawa Timur sebagai mesin pemenangan untuk Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Ketua Garda Bangsa, Ubaidillah mengatakan, di Jawa Timur terdapat 501 ribu desa dan kelurahan, sehingga sudah saatnya dibentuk relawan Garda Bangsa sampai tingkat bawah.

"Kami sudah sampaikan kepada Ketum Muhaimin Iskandar, kalau akan dibentuk relawan sampai bawah. Nantinya akan dibentuk 10 kader merangkap tim pemenangan, sekaligus relawan sampai tingkat desa. Sampai Mei target menjadi 85 ribu kader dan relawan," jelasnya di Surabaya, Jumat (2/12/2022).

Pria asal Bondowoso ini mengatakan, relawan tersebut nantinya jika sudah terbentuk, maka tidak akan masuk dalam struktur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"85 ribu relawan tersebut dari kalangan millenial yang terbentuk bukan dari unsur partai PKB dan murni untuk memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres," jelasnya.

Baca Juga: KPU Kota Kendari Segera Buka Pendaftaran PPS, Berikut Syaratnya

Relawan kader millenial tersebut, sambung Ubaidillah, dilatih untuk pendidikan politik terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kami akan beri pelatihan agar melek politik dan peka terhadap kondisi bangsa saat ini," jelasnya.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyebutkan, sejak dirinya mendeklarasikan diri maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang, dukungan dan gairah dari para kader dan simpatisan di kalangan bawah mengalir begitu deras.

Dengan maju sebagai capres, Gus Muhaimin berharap bisa mengubah nasib keluarga besar NU menjadi lebih baik, secara umum bangsa Indonesia menjadi lebih makmur dan sejahtera seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa. Menurutnya, PKB memiliki semua prasarat untuk memenangkan Pilpres maupun Pileg.

Baca Juga: Anies Pulang Kampung di Jawa Timur Akhir Tahun Ini

"Kalau PDIP punya Bung Karno, kita juga punya Bung Karno sebagai bapak bangsa, dan kita punya KH Hasyim Asy'ari. Tanda-tanda peluangnya sangat besar untuk menang. Potensinya besar," ucap Muhaimin.

Tetapi karena PKB memiliki berbagai keterbatasan, maka harus kerja cerdas dan kreatif untuk menggali dan mendorong potensi yang ada.

"Mendongkrak apa yang kita miliki," katanya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga