Ali Mazi Lantik Tiga Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 26 Februari 2021
0 dilihat
Ali Mazi Lantik Tiga Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020
Suasana pelantikan 3 bupati terpilih hasil Pilkada 2020 oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan kepada tiga kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang dilantik hari ini untuk fokus menangani dua urusan yakni pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, hari ini, Jumat (26/2/2021) melantik 3 kepala daerah bupati/wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, di rumah jabatan gubernur.

Pelantikan tersebut sesuai surat dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Adapun Ketiga kepala daerah yang dilantik itu yakni Bupati-Wakil Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri dan Andi Merya Nur. Kemudian Bupati-Wakil Bupati Konawe Kepulauan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi dan yang terakhir Bupati-Wakil Bupati Buton Utara, H. Ridwan Zakariah dan Ahali

Dalam sambutannya, Ali Mazi berpesan kepada tiga kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang dilantik hari ini untuk fokus menangani dua urusan yakni pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

“Saya ucapkan selamat kepada bupati dan waki bupati yang baru saja dilantik, tugas berat menanti karena hari ini masih bergelut dengan dua urusan (yakni) pandemi dan pemulihan ekonomi. Jangan dulu pikir yang lain-lain," kata Ali Mazi.

Baca juga: Besok Menantu Jokowi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Untuk itu Ali Mazi juga berpesan kepada ketiga kepala daerah yang baru saja dilantik,  jika Pilkada serentak telah berakhir seiring telah dilantiknya ketiga bupati terpilih. Maka menurutnya tidak ada lagi cerita dukung mendukung semuanya harus mendukung pasangan yang sudah dilantik ini.

“Kesemuanya harus menyatukan niat, gerak dan langkah bagi kemajuan daerah masing-masing dan kesejahteraan rakyat yang dipimpin,” pesan Gunernur Ali Mazi.

Selain itu, Gubernur Ali Mzi juga mengajak ketiga kepala daerah  untuk  bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara melalui daerah masing-masing sesuai janji-janji dalam kampanye yang lalu untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang dipimpin.  

“Ini saatnya kita bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap masyarakat di seluruh pelosok Sulawesi Tenggara ini bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga