Anak Pertama Pj Bupati Bombana Jadi Lulusan Terbaik Kedokteran Universitas Trisakti

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Anak Pertama Pj Bupati Bombana Jadi Lulusan Terbaik Kedokteran Universitas Trisakti
Dokter Saskiah Sakinah Burhanuddin, anak Penjabat (Pj) Bupati Bombana H Burhanuddin yang mendapat predikat lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta. Foto: Ist.

" Saskiah Sakinah Burhanuddin, anak Penjabat (Pj) Bupati Bombana H Burhanuddin, mendapat predikat lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendapat predikat lulusan terbaik, merupakan prestasi yang diimpikan seluruh mahasiswa. Tujuannya tidak lain hanya untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua.

Prestasi ditorehkan dr Saskiah Sakinah Burhanuddin, anak Penjabat (Pj) Bupati Bombana H Burhanuddin, yang mendapat predikat lulusan terbaik Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta.  

Dalam upacara pengucapan sumpah dokter itu, Saskiah didampingi kedua orang tua dan adiknya. H. Burhanuddin diminta khusus menyampaikan pidato mewakili seluruh orang tua dokter muda yang diambil sumpahnya.

Dilansir dari trisakti ac.id, acara ini diikuti secara serentak oleh 30 dokter baru yang hadir secara luring, dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Dr. dr. Raditya Wratsangka Sp.O.G, Subsp. Obginsos. dan didampingi oleh para wakil dekan beserta jajarannya.

Raditya Wratsangka menekankan bahwa sumpah dokter adalah sebuah langkah awal dalam menjalani tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai dokter, setelah ini akan mulai menjalani program internship yang diatur oleh Komite Internsip Indonesia.

Baca Juga: Perjuangan Anak Pedagang Keliling Lulusan Terbaik Kebidanan

"Profesi dokter merupakan profesi yang mulia dan terikat kepada sumpah dokter yang telah diikrarkan dalam melayani kesehatan masyarakat secara profesional dan tanpa pamrih," ujarnya.

Sementara itu, H. Burhanuddin menyampaikan rasa haru dan bangga atas keberhasilan anak-anak Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menyelesaikan studinya.

“Sungguh bahagia rasanya kami  mendapat kepercayaan mewakili orang tua dokter-dokter muda Universitas Trisakti untuk mengisi Buku Tahunan Sumpah Dokter dan mendapat kehormatan menyampaikan pidato di acara pengambilan sumpah hari ini,” kata Burhanuddin.

Dia mengatakan, tidak ada kebanggaan tertinggi yang dirasakan oleh para orang tua kecuali melihat putra dan putrinya meraih gelar dokter. Tidak ada keharuan yang begitu dalam ketika melihat putra putrinya menyandang gelar dokter, setelah bertahun-tahun bergelut dengan buku, berjibaku dengan teori-teori serta praktik di RS dan puskesmas.  

“Rasanya apa yang dikorbankan orang tua, biaya, harta, materi, waktu, dan perhatian kini mendapatkan hasilnya dengan lulus menjadi dokter,” katanya lagi.

Kepada para dokter muda yang melafalkan sumpahnya hari ini, Pj Bupati Bombana Burhanuddin meminta  bekerjalah, berprakteklah, berdasarkan sumpah yang diucapkan.  

Teruslah memacu diri untuk terus menguasai ilmu kedokteran yang terus bergerak maju. Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang medis menjadi modal dalam memenuhi sumpah dokter yang telah diucapkan.

Kepada Bapak Rektor, dekan, para dosen,  direktur Rumah Sakit Pendidikan, dan semua jajaran Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, Burhanuddin menyampaikan terima kasih.    

Baca Juga: Lulusan Terbaik UHO, Ashidayat Febridhi Aksi Dapat Tawaran Free Pass dari 2 Kampus Ternama

Apresiasi tinggi disampaikan kepada sang putri dr Saskiah Sakinah Burhanuddin yang mendapat predikat terbaik dari puluhan lulusan Fakultas Kedokteran Usakti angkatan dan tahun 2023 ini.

Dokter Saskiah dinyatakan menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,98. Dokter Saskiah Sakinah telah diwisuda di Usakti tahun lalu, dan telah menjalani co-ast di beberapa rumah sakit di Jabodetabek dan Semarang. 

Dokter muda yang pada 7 Februari 2023 lalu genap berusia 24 tahun ini, adalah anak pertama dari dua bersaudara. Adiknya, Sulfan Burhanuddin, tengah kuliah di Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Binus Jakarta. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga