Anak Puan Maharani Ikut Nyaleg DPR RI

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Anak Puan Maharani Ikut Nyaleg DPR RI
Pinka Hapsari, putri dari Ketua DPR RI resmi mendaftarkan diri sebagai bacaleg pada Pemilu 2024. Foto: Sulses.fajar.co.id

" Putri dari Puan Maharani, Pinka Hapsari resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPR RI pada pemilu 2024 mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Putri dari Puan Maharani, Pinka Hapsari resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) di DPR RI pada pemilu 2024 mendatang.

Dilansir dari Bali.tribunnews.com, Pileg 2024 akan menjadi ajang pertama bagai pemilik nama lengkap Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari. Selain itu, PDI Perujuangan telah mendaftarkan Pinkan ke daftar 580 nama Bacalaeg DPR RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Kemudian, ia mengungkapkan sudah menyerahkan 580 nama daftar Bacaleg DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis 11 Mei 2023.

Baca Juga: Ketua Golkar Kolaka Utara Naik Motor Trail Daftar Bacaleg di KPU

"Ada Mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari. Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan, termasuk ada Aryo Seno Bagaskara, itu masih mahasiswa. Itu juga dicalonkan, itu satu angkatan pendidikan politik bersama dengan Mbak Pinka," kata Hasto.

Dikutip dari Nasional.sindonews.com, Hasto menyebut, fenomena politik seperti ini merupakan hal yang lumrah dan terjadi di berbagai negara.

"Itu suatu kultur yang terbangun tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Amerika Serikat, di Singapura, di Eropa, itu partai politik yang menjadi pilar demokrasi itu melakukan rekrutmen dari keluarga, meskipun kami juga membuka diri terhadap tokoh-tokoh yang mau bergabung," pungkasnya.

Baca Juga: Ngaku Dizalimi, La Ode Barhim Bawa Kasus Pencopotan ke PTUN

Sosok Pinka Hapsari

Dilansir dari Tribunnews.com, Pinka Hapsari merupakan anak perempuan dari pasangan Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Hapsoro 'Happy' Sukmonohadi. Artinya, ia adalah cucu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, sekaligus cicit Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno.

Pinka Hapsari juga memiliki saudara laki-laki bernama Praba Diwangkara Caraka Putra Soma. Selain itu, Pinka Hapsari diketahui merupakan lulusan dari Universitas di Inggris. Bersama Praba Diwangkara, kedua anak Puan Maharani ini telah menyelesaikan kuliah di SOAS University of London. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga