Andap Budhi Revianti Minta Pj Bupati Bombana dan Bupati Kolaka Timur Percepat Koordinasi Pembahasan APBD 2024

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 27 November 2023
0 dilihat
Andap Budhi Revianti Minta Pj Bupati Bombana dan Bupati Kolaka Timur Percepat Koordinasi Pembahasan APBD 2024
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, minta segera Pj Bupati Bombana dan Bupati Kolaka yang baru dilantik segera koordinasi pembahasan APBD 2024. Foto: Ist

" Usai pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto dan Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto minta percepat koordinasi untuk pembahasan APBD 2024 di daerah masing-masing "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bombana, Edy Suharmanto dan Bupati Kolaka Timur Abdul Azis, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto minta percepat koordinasi untuk pembahasan APBD 2024 di daerah masing-masing.

Hal itu disampaikan untuk mendukung maksimal pembahasan APBD Sulawesi Tenggara dan APBD 17 kabupaten/kota tahun 2024.

Selain itu, Andap juga meminta agar aspirasi masyarakat diserap dan dimantapkan untuk kebutuhan APBD Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Ini Kata Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Soal Pencopotan Burhanuddin

"Kepada para bupati yang baru saja dilantik segera berkoordinasi, mantapkan APBD 2024 di kabupaten yang saudara pimpin, mantapkan aspirasi dari seluruh rakyat saudara yang anggarannya membutuhkan APBD Sulawesi Tenggara," ungkap Andap Budhi Revianto, Senin (27/11/2023).

Andap meminta kepada jajaran penegak hukum dan lapisan masyarakat untuk mengawasi dan mengawal pembahasan APBD 2014 Sulawesi Tenggara.

"Saya memohon bantuan kepada rekan-rekan KPK dan aparat penegak hukum lainnya untuk membantu mengawasi, termasuk juga segenap lapisan masyarakat  membantu mengawasi, mengawal pembahasan APBD provinsi tahun 2024 dan APBD kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara," beber Andap.

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menjelaskan, sesuai arahan Pj Gubernur, Andap Budhi Revianto, agar pejabat yang dilantik memaksimalkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kolaka Timur.

Baca Juga: Resmi Bupati Kolaka Timur Definitif, Abdul Azis Maksimalkan Pembangunan Lebih Cepat

“Konsen kami di tahun 2024 selain mengawal pemilu yang sehat mengingat itu adalah pesta demokrasi, juga penanganan stunting di Kolaka Timur karena target nasional di tahun 2024 di angka 14 persen,” jelasnya kepada awak media ketika diwawancarai usai dilantik.

Sementara, Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto menyampaikan, saat ini tersisa satu bulan untuk periode 2023 sehingga akan melanjutkan program Pj bupati sebelumnya.

"Untuk tahun 2024 saya belum bisa berbicara banyak, saya mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak untuk memberikan masukan," tutur Edy Suharmanto. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga