Andi Sumangerukka Siap Dukung Pemekaran Kabupaten Konawe Timur

Sumarlin, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
0 dilihat
Andi Sumangerukka Siap Dukung Pemekaran Kabupaten Konawe Timur
Andi Sumangerukka (gunakan syal) saat melakukan safari politik di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Sumarlin/Telisik

" Andi Sumangerukka (ASR) mendapat dukungan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024 "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan, Aripudin Hata mengaku masyarakat Konda secara khusus dan masyarakat Konawe Timur (Kotim) siap mendukung Andi Sumangerukka (ASR) menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2024.

Namun, dia meminta agar pemekaran Kabupaten Konawe Timur (Kontim) harus menjadi agenda ASR ketika menjadi Gubernur Sultra mendatang.

“Kami berharap ASR memperjuangkan pemekaran Kontim. Karena masyarakat sudah berjuang. Tinggal menunggu keseriusan pemerintah untuk menindaklanjuti pemekaran Kontim,” ujarnya saat bertemu dengan ASR dalam safari politiknya di Kabupaten Konawe Selatan, beberapa waktu lalu.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Konawe Selatan, khususnya Konda, Wolasi dan Ranomeeto untuk mendukung Andi Sumangeruka sebagai calon gubernur Sultra.

"Beliau ini merupakan putra daerah Sulawesi Tenggara yang disiplin dan pribadi yang suka membantu, serta tentunya dapat memajukan daerah,” ungkapnya.

Baca Juga: Safari Politik di Konsel, Mantan Pangdam Bantu Keluarga Tak Mampu Sekolahkan Anak dan Cucu

Sementara itu, Andi Sumangerukka mengaku, senang dan bahagia atas dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk maju sebagai calon gubernur Sultra tahun 2024 mendatang. 

Dukungan masyarakat Konawe Selatan ini, merupakan suatu amanah. Dan amanah ini mendapat restu dari Allah SWT, maka akan menjadi komitmen untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

“Insyaallah untuk pemekaran Kabupaten Konawe Timur. Andai saja hari ini saya memiliki kewenangan, Konawe Timur akan dimekarkan dan tidak perlu menunggu jadi gubernur, apalagi jika sudah jadi gubernur, percepatan pemekaran bakal segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Selain itu, dukungan juga datang dari masyarakat khususnya di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Tinanggea, Lalembuu, dan Basala.

Dihadapan ASR menyatakan ikrar. Salah satu perwakilan komunitas petani Kabupaten Konsel, Minsar SIp, yang membacakan ikrar mengatakan, ada lima poin yang menjadi ikrar setia para petani kepada ASR.

Pertama, pihaknya meminta kepada ASR untuk bersedia menjadi Calon Gubernur Sultra. Selanjutnya, kata Minsar, komunitas petani Kabupaten Konsel siap memenangkan ASR menjadi nahkoda di Bumi Anoa.

"Kami dari komunitas petani Kabupaten Konsel, menyatakan siap untuk memenangkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka pada Pilgub Sultra mendatang," ujar Minsar.

Baca Juga: Perindo Buka Perekrutan Caleg 2024 Melalui Konvensi Rakyat

Minsar juga menyatakan, komunitas petani Konsel, khususnya di tiga kecamatan, siap turun lapangan mengajak masyarakat untuk ikut serta memenangkan ASR di Pilgub Sultra.

"Kami akan berjuang dengan keras agar ASR memenangkan Pilgub Sultra 2024 mendatang," tutupnya.

Komunitas Petani juga, lanjut Minsar, siap bahu-membahu memenangkan ASR. (A-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga