adplus-dvertising

Anggota DPRD Minta Pemkab Peka Terhadap Jalan Rusak di Kulisusu Utara

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 13 Agustus 2022
466 dilihat
Anggota DPRD Minta Pemkab Peka Terhadap Jalan Rusak di Kulisusu Utara
Anggota DPRD Buton Utara, Rahman meminta Pemerintah Kabupaten Buton Utara peka terhadap kondisi jalan rusak di Kecamatan Kulisusu Utara. Foto: Ist.

" Jika Dinas PUPR tidak secepatnya melakukan perbaikan jalan, maka Bupati Buton Utara harus secepatnya mengevaluasi kinerja Kadis PUPR "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Buton Utara diminta peka atas kerusakan jalan di Kecamatan Kulisusu Utara. Pasalnya, kerusakan jalan itu sudah dikeluhkan banyak warga.

Permintaan itu disampaikan Anggota DPRD Buton Utara, Rahman, Sabtu (13/8/2022).

Menurut Rahman, sangat ironis jika sampai saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara belum melakukan perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Kulisusu Utara, karena kerusakan jalan itu terjadi sudah cukup lama.


"Saya heran juga kalau sampai saat ini Dinas PUPR belum lakukan perbaikan jalan. Padahal hampir tiap hari dilalui. Baik itu bupati, kadis, maupun pejabat Buton Utara lainnya. Lihat sana jalan di Waode Buri, jalan Pantura. Termasuk jalan di Jampaka, Semua rusak," tandas Rahman.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Buton Utara ini menegaskan, jika Dinas PUPR tidak secepatnya melakukan perbaikan jalan, maka Bupati Buton Utara secepatnya mengevaluasi kinerja Kadis PUPR. Pasalnya, Kadis PUPR terkesan tidak peka atas persoalan yang terjadi di daerah.

Baca Juga: Mutasi Pejabat Muna Barat Sesuai Aturan, Satu Salah Bukan Berarti Salah Semua

"Bupati Butur jangan ikut-ikutan diam dengan kondisi jalan rusak ini. Apalagi saat kampanye kan sudah bilang akan menghibahkan diri untuk pembangunan daerah ini. Mana itu menghibahkan diri. Sudah masuk tahun kedua kondisi jalan kita masih seperti dulu," paparnya.

Jujur saja, lanjut Rahman, banyak terjadi pemborosan anggaran pada sejumlah kegiatan daerah. Padahal kegiatan itu tidak membawa manfaat besar terhadap kemajuan daerah.

"Tidak usahlah kita merayakan HUT Buton Utara dengan meriah kalau kondisi jalan di daerah ini sebagian besar rusak parah. Lebih baik anggaran perayaan itu digunakan untuk perbaikan jalan," pinta anggota DPRD dua periode ini.

Baca Juga: TPP ASN Dicairkan 2023, Sekda Konawe: Nominalnya Berbeda dengan Daerah Lain

Salah seorang warga Kulisusu Utara, Zual juga menuturkan hal yang sama. Jalan yang rusak parah seringkali menyulitkan pengguna jalan.

"Jelek sekali, bahkan kemarin itu ada mobil berpelat merah dia kandas, dia tidak bisa menurun," katanya.

Telisik.id sudah berusaha melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buton Utara, Mahmud Buburanda. Namun dia belum merespon permintaan konfirmasi baik melalui telepon maupun pesan WhatsApp. (A)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga