Genjot Layanan E-Warung pada KPM, Dinsos Konawe Segera Tambah BRILink

Aris Syam, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
0 dilihat
Genjot Layanan E-Warung pada KPM, Dinsos Konawe Segera Tambah BRILink
Dinsos Konawe, Agusuyono (tengah) menyebut adanya mesin edisi di setiap E-Warung akan memudahkan para KPM dalam menyalurkan bantuannya tanpa harus mencari BRILink tempat lain. Foto: Ist.

" Pemda Konawe melalui dinas sosial terus menggenjot pelayanan yang maksimal terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT) "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui dinas sosial terus menggenjot pelayanan yang maksimal terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT).

Hal itu untuk menambah mesin edisi atau BRILink di tempat E-Warung yang aktif melayani bantuan sosial (Bansos) tersebut.

Kepada Dinas (Kadis) Sosial Konawe Agusuyono mengatakan, saat ini jumlah E-Warung sekitar 54 yang tersebar di 29 kecamatan di Konawe itu hanya memiliki sekitar 11 BRILink yang melayani bantuan sosial.

"Tiga diantaranya rusak, jadi hanya 8 yang beroperasi," katanya, Selasa (23/8/2022).

Olehnya itu, guna memaksimalkan layanan BPNT kepada KPM di E-Warung tersebut, pihaknya akan melakukan pertemuan kembali dengan para pendamping dan pemilik E-Warung untuk mengevakuasi jumlah mesin edisi yang dibutuhkan E-warung tersebut.

Baca Juga: Pemda Buton Optimis Porprov XIV Berjalan Sukses

"Insya Allah, Minggu depan kami undang lagi mereka untuk menindaklanjuti mesin edisi ini," jelasnya.

Terlebih lagi, lanjut Agusuyono, pihaknya juga telah menyurat secara resmi ke pihak BRI dan telah berkomunikasi via telepon terkait mesin edisi itu, hasilnya pun berdampak positif dan ditanggapi baik.

Baca Juga: Nur Rahman-Abbas Harap Pj Bupati Kolaka Utara Lanjutkan Program Revitalisasi Kakao

"Kata mereka (pihak BRI) silahkan dihitung Pak, berapa kekurangannya, nanti kami usulkan ke pihak cabang, sehingga dengan alasan itu, kami adakan pertemuan lagi dengan pihak E-Warung," imbuhnya.

Menurutnya, jika nantinya semua pihak E-Warung telah memiliki masing-masing mesin edisi itu, itu sangat membantu dan memudahkan para KPM dalam menyalurkan bantuannya dan tidak lagi mencari tempat BRI-Link lain.

"Kita inginkan bantuan ini bisa memudahkan para KPM kita dan tidak menimbulkan permalasahan apalagi kegaduhan," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga