Angka Kelahiran Minim, Negara Ini Beri Puluhan Juta Warganya yang Menikah dan Punya Anak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
Angka Kelahiran Minim, Negara Ini Beri Puluhan Juta Warganya yang Menikah dan Punya Anak
Wanita Jepang yang merayakan hari kedewasaan. Foto: Repro Liputan6

" Karena angka kelahiran yang sangat sedikit, beberapa negara ini siap memberikan ratusan juta rupiah pada siapa saja yang mau menikahi warganya dan memiliki anak "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa negara saat ini mengalami krisis jumlah penduduk. Angka kelahiran di negara-negara ini sangat sedikit. Hal itu disebabkan karena warganya enggan untuk menikah dan memiliki anak.

Sadar akan masalah tersebut, beberapa negara di dunia ini siap memberikan ratusan juta rupiah pada siapa saja yang mau menikahi warganya dan memiliki anak.

Berikut negara yang akan memberikan ratusan juta rupiah jika mau menikahi warganya, dikutip dari Pikiranrakyat.com dan Bombastis.com.

1. Jerman

Jika Anda akan menikah dengan orang Jerman, maka Anda tidak perlu khawatir dengan biaya walaupun nantinya memiliki banyak anak.

Sebab jika Anda menikah dengan orang Jerman dan terus memiliki anak, maka uang akan terus mengalir ke rekening Anda. Pasalnya, Jerman akan memberikan tunjangan bagi warganya yang memiliki anak.

Bahkan uang tunjangan tersebut bisa diterima selang beberapa hari setelah menikah atau ketika istri positif hamil. Tidak tanggung-tanggung, sekira USD25 ribu akan diterima per tahunnya bagi mereka yang memenuhi persyaratan tersebut.

2. Jepang

Sudah menjadi pengetahuan umum jika warga Jepang sangat gila kerja. Hal itu tak lepas dari kenyataan anak muda di sana yang tak tertarik lagi untuk menikah.

Sebab biaya hidup di Jepang tergolong mahal, sehingga menikah atau memiliki anak dianggap beban ekonomi. Pada akhirnya anak muda di Jepang baik perempuan maupun laki-laki, memilih melajang.

Persoalan lainnya yang muncul di Jepang yaitu semakin menyempitnya lapangan pekerjaan. Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Jepang mengeluarkan uang sebesar 600ribu yen atau setara Rp 84,9 juta untuk setiap pasangan muda yang mau menikah.

Uang tersebut diharapkan mengurangi beban mereka untuk menyewa apartemen dan kebutuhan hidup rumah tangga.

Namun, pasangan di bawah 34 tahunlah yang berhak menerima tunjangan dari Pemerintah Jepang dan memiliki pendapatan kurang dari 5,4 juta yen atau setara dengan Rp 762 juta.

Baca Juga: Sedihnya Jadi Istri Kim Jong Un, Hamil Disembunyikan dan Dilarang Ketemu Orang Tua

3. Rusia

Di Rusia ini lebih gila dari Jepang. Pasalnya, pemerintah akan memberi tunjangan kepada seseorang yang berhasil menikahi lebih dari satu orang wanita Rusia.

Pemerintah Rusia memang memberikan dukungan kepada pria yang berpoligami dan melahirkan banyak anak. Hal ini dilakukan sebab tingkat kelahiran di Rusia sangat rendah.

Mencengangkannya lagi, di Rusia banyak wanita yang jomblo karena jumlah pria di Rusia sangat sedikit.

Baca Juga: Krisis Pria, 6 Negara Ini Populasi Wanita Membludak

4. Singapura

Pemerintah Singapura akan memberi bonus kepada warganya yang menikah dan memiliki anak.

Pemerintah Singapura memberikan uang sebesar 6 ribu dolar Singapura untuk anak pertama dan kedua, juga 8 ribu dolar Singapura untuk anak ketiga dan keempat. Uang tersebut akan dicairkan dalam waktu setahun dari kelahiran anak. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga