Sedihnya Jadi Istri Kim Jong Un, Hamil Disembunyikan dan Dilarang Ketemu Orang Tua

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 13 Desember 2021
0 dilihat
Sedihnya Jadi Istri Kim Jong Un, Hamil Disembunyikan dan Dilarang Ketemu Orang Tua
Kim Jong Un bersama istrinya Ri Sol-Ju. Foto: Repro detik.com

" Menjadi istri seorang Kim Jong-Un yang notabene pemimpin tertinggi Korea Utara ternyata bukan hal yang mudah "

PYONGYANG, TELISIK.ID - Menjadi istri seorang Kim Jong-Un yang notabene pemimpin tertinggi Korea Utara ternyata bukan perkara mudah seperti yang dibayangkan.

Ri Sol-Ju merupakan seorang wanita yang dinikahi dan menjadi istri Kim Jong-Un. Sosoknya sangat jarang muncul di publik. Isu-isu pun merebak tentang sosok istri Kim Jong-Un tersebut.

Berikut risiko jadi istri diktator dunia, Kim Jong Un penguasa Korea Utara, dikutip dari Jurnalsoreang.com dan Merdeka.com.

1. Ganti Nama

Kim Jong Un meminta istrinya untuk mengganti namanya yang dipakai sejak lahir. Padahal nama diberikan khusus oleh orang tuanya dan merupakan tanda sayang orang tua kepada anaknya.

Alasan Kim Jong Un meminta istrinya untuk ganti nama adalah untuk menghapus semua masa lalu yang pernah dijalani istrinya.

Mulai dari masa lalu yang pahit hingga masa lalu ketika menjalin hubungan dengan mantan.

2. Fashion Diatur

Kim Jong Un memikirkan fashion untuk istrinya sendiri. Sehingga gaya berpakaian istrinya harus sesuai permintaan Kim Jong Un.

3. Dilarang Bertemu Keluarga

Pengantin baru menikah pada umumnya memang kesulitan untuk bertemu keluarga karena kesibukan atau bulan madu.

Namun lain halnya dengan istri Kim Jong Un. Kabarnya istri Kim Jong Un kesulitan untuk bertemu orang tuanya sebab tak diberi izin oleh suaminya, Kim Jong Un. Tidak diturunkannya izin istrinya untuk bertemu orang tua, Kim Jong Un beralasan karena masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan.

4. Dilarang ke Luar Negeri

Kim Jong Un melarang istrinya untuk pergi ke luar negeri. Padahal dulu ia bersekolah di Tiongkok dan pernah ke Korea Selatan untuk menjadi Cheerleader.

Baca Juga: Tegang, China Klaim Kepulauan Natuna dan Tuntut Indonesia Stop Lakukan Ini

5. Diminta Punya Anak Laki-laki

Seorang pemimpin pada umumnya menginginkan anak laki-laki untuk penerus tahta. Hal tersebut juga diinginkan oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Kim Jong Un mengharuskan istrinya untuk melahirkan anak laki-laki dan tidak boleh perempuan.

6. Hamil Sembunyi

Jika seseorang wanita pasti akan merasa bahagia jika dirinya hamil dan memberitahu orang-orang. Lain halnya dengan istri Kim Jong Un. Ia memerintahkan istrinya untuk sembunyi jika istrinya hamil. Kabarnya hal itu dilakukan dengan alasan agar tidak terjadi hal buruk yang menimpa istrinya.

7. Harus Menjadi ‘Bayangan’ Kim Jong-un

Orang-orang Korea Utara mengagungkan pemimpin mereka, bahkan sampai menjadikannya seperti sebuah kultus. Mereka telah dicuci otaknya untuk mencintai Kim Jong-un, namun tidak bagi sang ibu negara.

Ri Sol-ju telah dijauhkan dari pandangan publik karena berbagai alasan. Ia menghilang bertahun-tahun yang lalu, dan baru muncul di publik hanya dalam beberapa kali kesempatan.

Tidak jelas apa alasannya, namun jika merunut dari kebiasaan ayah dan kakeknya, kemungkinan Kim Jong-un memiliki sejumlah istri secara diam-diam.

Baca Juga: Raja Salman Sakit Berat Sudah Lebih 1 Tahun, Mohammed Bin Salman Siap Naik Tahta

Ri Sol-ju, bisa jadi dipaksa menjadi seorang permaisuri yang berperan tidak lebih dari pendamping pemimpin Korea Utara. Bahkan saat berjalan bersama, ia kerap ditempatkan di balik badan Kim Jong-un, dan sebisa mungkin tidak tertangkap jepretan kamera. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga