Anies Beri Efek Kejut Soal Cawapres 16 Juli, Dua Wanita Ini Masuk Daftar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Anies Beri Efek Kejut Soal Cawapres 16 Juli, Dua Wanita Ini Masuk Daftar
Anies akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan kader NasDem yang hadir pada acara deklarasi. Foto: Repro Pedomanrakyat

" Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dijadwalkan bakal kembali menggelar deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada 16 Juli mendatang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dijadwalkan bakal kembali menggelar deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada 16 Juli mendatang.

Ketua DPP Partai NasDem, Charles Meikyansyah mengatakan, deklarasi tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan akan dihadiri seluruh kader di daerah.

Dia mengatakan, pada kesempatan itu Anies akan menyampaikan pidato kebangsaan di hadapan ribuan kader NasDem yang hadir. Charles juga mengaku tak menutup kemungkinan akan ada pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Anies di Pilpres 2024.

"Tiba-tiba rasanya bagus juga kalau 16 Juli disampaikan, kenapa enggak kan gitu juga kan? Iya momentumnya bagus, karena dari hari ini ke 16 [Juli] itu bisa saja terjadi apapun kan," kata Charles dilansir dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga: Bukan AHY, 4 Sosok Ini Cocok Buat Cawapres Anies Baswedan

Kalaupun belum diumumkan, Charles memastikan akan ada pembaharuan soal cawapres Anies itu. Menurutnya, Anies bisa saja menyampaikan ciri-ciri atau clue terkini soal sosok cawapresnya itu.

"Tetapi apakah mungkin ada efek kejut tanggal 16? Bisa saja nanti ada clue yang terakhir yang disampaikan Pak Anies, bahwa yang ada di kantongnya itu misalnya apakah laki-laki, perempuan, mewakili orang Jawa-luar Jawa, mewakili profesi tertentu, dan lain-lain," ujar dia.

Baca Juga: Infografis: Sepakat 3 Partai, Cawapres Anies Baswedan Diumumkan

Sementara itu selain Agus Harimurti Yudhoyono, dua wanita ini digadang-gadang masuk dalam daftar cawapres Anies. Dia adalah Khofifah Indar Parawansa dan Yenny Wahid.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh merespons Khofifah mungkin bisa menjadi salah satu yang sudah dikantongi Anies.

"Saya pikir memang sering kita dengar nama itu, Mbak Khofifah kan, mungkin salah satu di antaranya," kata Surya Paloh dilansir dari CNBCIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga