adplus-dvertising

Antilag, Begini Cara Atasi Gangguan Saat Bermain Game di Ponsel

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
908 dilihat
Antilag, Begini Cara Atasi Gangguan Saat Bermain Game di Ponsel
Seringkali mendapat gangguan saat bermain game, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Foto: Repro merdeka.com

" Bermain game online seringkali masih terdapat berbagai gangguan seperti telepon masuk, HP yang lag dan koneksi jaringan yang lemot, bahkan kehabisan kuota internet "

KENDARI, TELISIK.ID - Di era teknologi yang super moderen dan canggih saat ini, sebagian besar orang melakukan aktivitas seperti gaming.

Bahkan bermain game online di ponsel seperti PUBG dan Mobile Legend, sudah menjadi salah satu hobi banyak orang untuk melepas penat dan menghibur diri.

Namun, terlepas dari teknologi yang sudah canggih dan moderen saat ini, rupanya pengalaman main game online seringkali masih terdapat berbagai gangguan.


Beberapa gangguan itu yakni adanya telepon masuk, HP yang lag dan koneksi jaringan yang lemot, bahkan kehabisan kuota internet.

Nah, berikut beberapa hal yang dapat memperlancar permainan game online kamu:

1. Nyalakan Fitur Game Mode

Mengutip dari detik.com, ketika ada telepon masuk, pasti menjadi momen yang menyebalkan saat main game. Karena saat itu game akan tertutup secara otomatis. Namun, ada solusi untuk masalah ini. Berbagai ponsel masa kini menyediakan fitur game mode, di mana kamu dapat melanjutkan bermain game ketika ada telepon dan notifikasi yang masuk.

Dengan fitur ini, telepon dan notifikasi untuk sementara diblok. Coba carilah fitur game mode di ponsel kamu masing-masing.

2. Sesuaikan Grafik dengan Spek Ponsel

Grafik game dapat mempengaruhi permainan game online, terutama game dengan file besar. Grafik yang besar dapat memperlambat permainan game, jika spek ponsel tidak cukup untuk menyokong kualitas game tersebut. Hal ini dapat disesuaikan di beberapa fitur game online.

Baca Juga: Ternyata Ini Mobil Termahal di Dunia, Harga Rp 2 Triliun

Contohnya, dalam pengaturan PUBGM, grafis dapat diatur sesuai keinginan. Coba turunkan grafis game sesuai dengan spek ponsel kamu agar permainan lebih nyaman dan tidak lemot.

3. Upgrade Jaringan ke 4G

Jaringan 4G sudah tentu lebih ngebut daripada jaringan 3G. Masalah lag pun tak jadi soal ketika jaringan di ponsel kamu sudah diatur ke 4G. Caranya tidak sulit, bagi pengguna Android, masuklah ke menu Setting dan klik Mobile Networks, selanjutnya pilih Preferred Network Type, lalu pilihlah Prefer LTE.

Untuk pengguna iPhone, masuklah ke menu Setting dan klik menu Cellular Data Options. Selanjutnya, pilih Voice & Data, lalu pilih opsi LTE.

Di samping itu, selain beberapa cara di atas, kelancaran bermain game juga dipengaruhi oleh spesifikasi smartphone. Oleh karena itu, pilihlah smartphone yang sudah mendukung untuk bermain game, seperti Oppo Reno7 Z 5G.

Dilansir dari kompas.com, ponsel pintar berteknologi 5G ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur khusus yang dirancang untuk gamer. Tujuannya, untuk memberi pengalaman gaming yang nyaman, antilag, dan imersif.

Untuk memanjakan gamer, Oppo Reno7 Z 5G memiliki ragam fitur menarik yakni:

Baca Juga: Kenali Tanda-Tanda dan Cara Melindungi Ponselmu dari Serangan Hacker

1. Oppo Reno7 Z 5G dibenami chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G mengusung fabrikasi 6 nm. Chipset ini merupakan kunci agar performa smartphone tetap prima saat digunakan untuk gaming.

2. Oppo Reno7 Z 5G dibenami chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G mengusung fabrikasi 6 nm. Chipset ini merupakan kunci agar performa smartphone tetap prima saat digunakan untuk gaming.

3. Ponsel pintar terbaru tersebut disokong baterai berkapasitas 4.500 miliampere per hour (mAh) dengan teknologi fast charging 33W SuperVOOC. Ponsel ini juga dilengkapi manajemen daya dari sistem antarmuka ColorOS 12 yang dapat membuat konsumsi baterai lebih irit dengan performa yang tetap optimal.

4. perangkat tersebut ditopang Real HD Sound 3.0. Oppo menyadari bahwa keseruan bermain game tak hanya dari sisi visual, tetapi juga audio.

5. ColorOS 12 yang diadopsi Oppo Reno7 Z 5G dibekali artificial intelligence (AI) System Booster. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja CPU pada aplikasi yang sedang digunakan. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga