Antusias Masyarakat Kota Kendari Beli Baju Thrifting

Siti Nabila, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Antusias Masyarakat Kota Kendari Beli Baju Thrifting
Suasana ibu-ibu dan mahasiswa berburu pakaian RB di tengah kondisi pasar yang lagi panas panasnya. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Bagi Masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kegiatan berbelanja thrifting atau biasa kita kenal dengan pakaian bekas atau RB bukanlah hal yang baru "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kegiatan berbelanja thrifting atau biasa kita kenal dengan pakaian bekas atau RB bukanlah hal yang baru.

Entah sejak kapan usaha menjual baju thrifting ini mulai menjamur di Kota Kendari. Kehadiran usaha thrifting ini dapat ditemukan di berbagai titik di Kota Kendari salah satunya ialah di Pasar basah Korem Mandonga Kendari.

Salah seorang pedagang pakaian bekas atau RB di Kota Kendari, Bunda (tidak ingin diketahui namanya) mengatakan, ia membuka usaha RB karena melihat minat masyarakat Kendari sangat tinggi terlebih para ibu ibu yang selalu menginginkan kualitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

"Kalau mau beli baju RB paling cocok memang disini, banyak jenisnya mulai dari pakaian dalam, celana, kemeja dan juga baju untuk dipakai hari-hari," terangnya.

Baca Juga: Warga Kendari Serbu Pakain RB Jelang Lebaran

Kepada Telisik.id ia mengatakan bahwa untuk harga thrift tergantung kualitas baju. Biasanya untuk kemeja dibanderol mulai Rp 10.000-Rp 60.000, untuk celana ada yang dijual kisaran Rp 30.000- 50.000 juga untuk pakaian sehari-hari ada yang dijual Rp 100.000 dapat 3 pcs.

Salah seorang penggemar thrift, Tika mengatakan, kegiatan berburu trifthing sangat menyenangkan. Kalau lagi beruntung, dia bisa mendapatkan pakaian brand impor dengan harga miring.

Baca Juga: Ribuan Orang Padati Konser Kangen Band di Kendari, Berdesakan Sampai Ada yang Pingsan

“Cari RB harus banyak sabar kalau beruntung bisa dapat baju yang bagus baru bermerek, ditambah lagi dengan harganya murah,” kata Tika.

Di tempat yang sama, salah seorang penggemar baju thrift, Anita mengungkapkan, dengan membeli baju thrift ia dapat menghemat pengeluaran terlebih ia masih berstatus mahasiswa yang dituntut untuk menggunakan kemeja saat kuliah.  

"Saya paling suka sama kemeja selain karena murah, juga modelnya simpel tidak banyak perintilannya, cocok untuk pakai kuliah. Biasa dengan modal Rp 100.000 bisa dapat 4 sampai 5 baju," ucapnya. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga