Ribuan Orang Padati Konser Kangen Band di Kendari, Berdesakan Sampai Ada yang Pingsan

Nur Fauzia, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Ribuan Orang Padati Konser Kangen Band di Kendari, Berdesakan Sampai Ada yang Pingsan
Tampil di even Scorpion Spirit di Kota Kendari, Kangen Band tampilkan 11 lagu. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Penonton konser Kangen Band yang didominasi oleh muda mudi, berlompat-lompat mengikuti irama musik dan sampai berdesak-desakan hingga salah satu penonton pingsan "

KENDARI, TEKISIK.ID - Ribuan orang hadir di pelataran Eks MTQ Kendari untuk menyaksikan konser Kangen Band yang diadakan oleh Scorpion, Sabtu (8/6/2024) malam.

Konser yang diadakan oleh salah satu merek rokok terkenal di Indonesia, Scorpion, menghadirkan beberapa penyanyi dan DJ lokal serta grup vokal Kangen Band sebagai penyanyi utamanya.

Brand Promotion Scorpion, Dwi Wijayanto kepada Telisik.id menyampaikan bahwa even ini digelar sebagai bentuk apresiasi atau reward terhadap konsumen loyal rokok Scorpion, ini merupakan kali kedua Scorpion Spirit diadakan di Kota Kendari.

Acara dimulai dengan tari-tarian yang ditampilkan oleh kelompok tari FKIP UHO, dilanjutkan dengan penampilan band lokal Make Happy, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Dj Clarissa, disambung dengan Dj Handz L Mintrixz.

Sebelum Kangen Band tampil, seluruh penonton diarahkan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk rasa nasionalisme.

Baca Juga: Viral, Konser Bring Me To Horizon Diberhentikan di Tengah Acara, Penonton Ricuh hingga Jarah Alat Musik di Panggung

Kangen Band tampil pada pukul 22.30 Wita dengan membawakan lagu  yang berjudul "Terbang Bersamaku" sebagai lagu pembuka dan lagu yang berjudul "Yolanda" sebagai lagu penutup, total lagu yang dinyanyikan oleh Kangen Band sebanyak 11 lagu.

Dewi salah satu penonton mengatakan, ia bersama temannya sudah ada di lokasi konser sejak sore. Walaupun harus menunggu lama namun penampilan Kangen Band sangat memuaskan. Ia juga berterima kasih kepada Scorpion yang telah mengadakan even tersebut karena dengan harga Rp 30.000 sudah dapat menikmati konser Kangen Band.

Baca Juga: Vicky Salamor Bakal Konser di HUT Kota Baubau

Penonton konser yang didominasi oleh muda mudi, berlompat-lompat mengikuti irama musik dan sampai berdesak-desakan hingga salah satu penonton pingsan dan dievakuasi melalui jalur khusus. Sempat ada yang membuat ricuh namun diamankan oleh pihak keamanan.

Asri, Koordinator Pengamanan dari Polresta Kendari menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan SOP dalam pengamanan konser. Sebanyak 135 orang personel keamanan diturunkan untuk mengawal jalannya acara.

"Alhamdulillah konser berjalan dengan aman dengan ribuan penonton berjalan tertib dan aman masyarakat Sultra terhibur dengan hadirnya Kangen Band. Untuk yang membuat ricuh di dalam konser sudah diamankan di Polresta Kendari," pungkasnya. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga