Warga Kendari Serbu Pakain RB Jelang Lebaran

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 31 Maret 2024
0 dilihat
Warga Kendari Serbu Pakain RB Jelang Lebaran
Warga Kendari berburu barang thrifting persiapan lebaran Idul Fitru. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Sejumlah warga Kota Kendari menyerbu pakaian thrifting atau rombengan (RB) di Pasar Lapulu Kota Kedari untuk pakaian lebaran Idul Fitri "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah warga Kota Kendari menyerbu pakaian thrifting atau rombengan (RB) di Pasar Lapulu Kota Kedari untuk pakaian lebaran Idul Fitri, Minggu (31/3/2024).

Dari pantauan Telisik.id di Pasar Lapulu, Minggu (31/3/2024), muda-mudi dan emak-emak menyerbu pakaian RB tersebut untuk digunakan saat lebaran Idul Fitri nanti.

Keunikan warga Kendari ini terlihat saat berburu baju RB, selain modelnya yang beragam juga harganya yang relatif lebih murah.

Baca Juga: Jadwal KM Tilongkabila April 2024, Singgah di Raha dan Baubau

Salah seorang penjual pakaian RB, Wiwit (20) mengatakan, setiap pekan Pasar Lapulu memang ramai namun kali ini terlihat lebih ramai lagi. Hal ini karena diperkirakan menjelang lebaran Idul Fitri.

Wiwit menambahkan, para pembeli pada hari ini terlihat lebih antusias untuk membeli kelengkapan baju lebaran, terutama emak-emak dan muda-mudi.

"Iya memang hari ini ramai sekali pembeli. Ini kan banyak buka baru jadi pakaian yang ditawarkan tidak kalah bagus juga dengan barang buka dos, apalagi kan ini murah-murah sesuailah dengan style sekarang," kata Wiwit.

Sementara itu, penjual pakaian RB lainnya, Fani mengatakan, barang thrifting itu unik selain jarang ada samanya juga sangat murah sehingga banyak kalangan yang lebih memilih barang berjenis rombengan itu.

"Tidak bisa dipungkiri memang banyak kalangan remaja maupun anak muda sekarang lebih bermodel karena beragamnya pakain trifting, selain itu juga harganya lebih terjangkau," kata Fani.

Baca Juga: Evaluasi Kinerja Tim, Telisik.id Gelar Buka Puasa Bersama Perkuat Rasa Kekeluargaan

Salah seorang pembeli, Rania turut antusias memilih barang thrifting itu. Menurutnya, saat ini bisa dibilang barang impor terlihat cukup populer di kalangan anak muda.

Ia mengatakan, bahkan jelang lebaran banyak anak muda terlihat lebih memilih mencari baju thrifting yang unik untuk dipakainya.

"Iya, bajunya keren-keren bangat cocok untuk model style jaman sekarang, jadi saya lagi milih-milih untuk persiapan juga lebaran nanti," kata Rania. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga