ARF Siap Mundur dan Mendukung Aklamasi di Musda X Golkar Sultra

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 11 Maret 2020
0 dilihat
ARF Siap Mundur dan Mendukung Aklamasi di Musda X Golkar Sultra
ARF siap mundur dari pencalonan dan mendukung calon yang dipilih secara aklamasi di Musda X Golkar Sultra. Foto: Musdar/Telisik

" Ini terlihat dari semangat kader pada semua tingkatan dan ini sangat baik untuk masa depan Partai Golkar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Perhelatan Musyawarah Derah (Musda) Partai Golkar Sulawesi Tenggara menjadi ajang konsolidasi untuk monyolidkan kader partai beringin, khususnya di Sultra. 

"Ini terlihat dari semangat kader pada semua tingkatan dan ini sangat baik untuk masa depan Partai Golkar," kata Abdul Rahman Farisi (ARF), salah satu calon Ketua DPD Golkar Sultra, kepada media ini, Rabu (11/3/2020).

Dengan demikian Abdul Rahman sebagai salah satu kader turut mendaftarkan diri untuk maju menjadi calon Ketua DPD I Partai besutan Airlangga Hartarto ini sebagai bentuk tanggungjawabnya untuk terus melanjutkan kejayaan partai. 

"Ini adalah bukti bahwa regenerasi Golkar Sultra bisa berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Baca Juga : Tiga Balon Ketua DPD Golkar Dinyatakan Gugur

Menurut pengamat ekonomi nasional ini, mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sultra Ir. Rudwan Bae telah sukses mendorong regenerasi kader sekaligus mengukur kesiapan kader untuk memimpin partai. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kader yang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD I Golkar. 

"Ada 10 kader Golkar yang menjadi kandidat Ketua DPD I. Ini sangat dinamis. Golkar adalah bukti partai kader dan menjunjung tinggi proses regenerasi," ungkap pria yang kerap disapa Boge ini.

Kendati ia telah mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD I Golkar, Abdul Rahman memutuskan untuk tidak melanjutkan kontestasi di Musda dan mendukung upaya aklamasi untuk menjaga soliditas dan Kebersamaan Kader Golkar. Bagi dia, regenerasi dan semangat untuk menjadikan Musda sebagai wahana mensolidkan Golkar itu menjadi penting. 

"Energi kader lebih tercurah pada konsolidasi dan memenangkan pemilu 2024," tegasnya.

Baca Juga : Nurul Arifin Buka Musda X Golkar Sultra

Rahman menuturkan, siapapun yang terpiilih dapat diyakini bisa menyatukan seluruh potensi Golkar Sultra agar bisa mengkuningkan kembali Sultra. Partai Golkar harus kembali merebut kursi gubernur, kursi Ketua DPR/DPRD sampai pada lebih banyak memenangakan pilkada kabupaten/kota di Sultra.

"Sebagai kader Golkar saya siap dan fokus untuk meramaikan bursa calon Gubernur Sultra 2024 dari Partai Golkar," tandasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga