Arhawi Isyaratkan Calon Wakilnya Harus Bawa Partai

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Jumat, 20 Desember 2019
0 dilihat
Arhawi Isyaratkan Calon Wakilnya Harus Bawa Partai
Ketgam : Bupati Wakatobi H Arhawi SE. MSi. Foto : Juno/Telisik

" Kalau mau koalisi dengan Golkar, lalu datang secara gratis, mohon maaf. "

WAKATOBI.TELISIK.Id - Tampil sebagai petahana pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Wakatobi 2020, H Arhawi SE, MSi tentu tak segan memasang kriteria khusus untuk bakal calon wakilnya nanti guna memuluskan langkahnya ke periode kedua.

Yang akan menjadi wakilnya nanti, kata Arhawi, tentu harus figur yang mengerti tentang tugas-tugas pemerintahan dan memiliki cita-cita yang sama untuk membangun Wakatobi.

Baca Juga: Jerman Bantu Pengembangan RS Jantung di Sultra

"Saya berharap calon wakil nanti harus memahami tugas pemerintahan, memiliki jiwa dan cita-cita yang sama dalam membangun Kabupaten Wakatobi yang sudah diletakkan selama 16 tahun," tuturnya saat ditemui Jumat (20/12/2019).

Menurutnya di samping dua hal tersebut yang paling utama untuk menjadi wakilnya bukan semata-mata hanya datang menyodorkan diri, tetapi perlu membawa gerbong partai politiknya.

"Kalau mau koalisi dengan Golkar, lalu datang secara gratis, mohon maaf," tegasnya.

Sementara itu, kata dia,  untuk komunikasi lintas partai politik (parpol) yang memiliki seat di DPRD Wakatabi telah dilakukan dan juga telah dilakukan pendaftaran di hampir semua partai politik yang membuka penjaringan.

Baca Juga: Berkas Lengkap, Aliansi Pemuda Sultra Desak Jaksa Tahan Wakil Ketua DPRD Butur

"Hampir semua partai saya mendaftar yang belum tinggal Partai Hanura. Selain dari Hanura, semua partai politik yang memiliki seat di Wakatobi saya sudah mendaftar. Tergantung dari keputusan partai politik bersangkutan," pungkasnya.

Reporter: Juno
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga