Jerman Bantu Pengembangan RS Jantung di Sultra

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 20 Desember 2019
0 dilihat
Jerman Bantu Pengembangan RS Jantung di Sultra
Gubernur Sultra Ali Mazi saat menggelar rapat terbatas di Jerman. Foto: Istimewa

" Pihak rumah sakit sendiri sudah menyatakan komitmen untuk membantu pemerintah Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - RS. NRW Bad Oeynhausen Jerman menyatakan komitmen membantu Pemprov Sultra dalam hal pengembangan sumber daya manusia RS Jantung di Sulawesi Tenggara yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.

Baca Juga: Berkas Lengkap, Aliansi Pemuda Sultra Desak Jaksa Tahan Wakil Ketua DPRD Butur

Saat masih berada di Jerman, Gubernur Ali Mazi langsung mengadakan rapat terbatas, sebagai tindak lanjut pernyataan komitmen pihak manajemen RS. NRW Bad Oeynhausen Jerman.

"Pihak rumah sakit sendiri sudah menyatakan komitmen untuk membantu pemerintah Sultra," jelas Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Syaifullah, Jumat (20/12/2019).

Kesediaan itu dalam bentuk peningkatan SDM baik magang, pelatihan dan kursus di RS. NRW Bad Oeynhausen. Juga kesediaan untuk persiapan adopsi teknologi modern untuk akurasi diagnosis dan tindakan pasien jantung.

“Atas keinginan tersebut, maka gubernur menekankan instansi terkait agar segera mempersiapkan road map kegiatan, pemetaan sumber daya manusia dan aspek lain,” terang Syaifullah.

Baca Juga: Polda Musnahkan Barang Bukti Miras dan Narkoba

Ali Mazi berharap, semua instansi terkait baik dari pemerintahan lingkup Pemprov, DPRD Sultra, maupun masyarakat senantiasa mendukung pembangunan rumah sakit jantung bertaraf internasional tersebut.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga