Arhawi: Jika Lockdown, Kapal Saya Siap Datangkan Pangan ke Wakatobi

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Arhawi: Jika Lockdown, Kapal Saya Siap Datangkan Pangan ke Wakatobi
Bupati Wakatobi, H Arhawi SE.MM, saat melakukan konfesi pers di ruang kerjanya. Foto: Juno/Telisik

" Saya selalu optimis dan selalu menyampaikan kepada masyarakat, tidak perlu ragu jika ada keputusan lockdown. Karena ketersediaan pangan di Kabupaten Wakatobi khususnya beras sampai dua bulan ke depan masih tersedia. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Menyikapi adanya isu akan dilakukan lockdown di seluruh kawasan Indonesia guna mencegah menyebarnya COVID-19, Bupati Wakatobi, H Arhawi memastikan siap untuk melaksanakan lockdown jika ada instruksi dari presiden.

Hal itu ditegaskan H Arhawi saat melakukan konferensi pers di ruang kerjanya, Senin (23/3/2020). Dia mengatakan, jika di Indonesia akan ada lockdown, Pemerintah Kabupaten Wakatobi pun telah siap.

Baca Juga : Sultra Zona Merah, 982 ODP COVID-19, 3 Positif dan 15 PDP 1 Meninggal

"Saya selalu optimis dan selalu menyampaikan kepada masyarakat, tidak perlu ragu jika ada keputusan lockdown. Karena ketersediaan pangan di Kabupaten Wakatobi khususnya beras sampai dua bulan ke depan masih tersedia," ujarnya.

Lanjutnya, jika dalam proses lockdown nantinya terjadi krisis pangan, apabila ketersediaan beras menyusut, maka dirinya selaku bupati akan berupaya mendatangkan seluruh armada kapal yang dimilikinya untuk bisa mengangkut beras dari luar Kabupaten Wakatobi seperti Kendari, Baubau, maupun dari Maluku.

Apalagi diperkuat adanya surat edaran dari Menteri Keuangan bahwa APBD bisa diadakan perubahan untuk  mengantisipasi   pencegahan virus korona dan penanganannya.

Baca Juga : Imbas COVID-19, Pedagang Makanan Merugi Hingga 60 persen

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Wakatobi bahwa kita di kepulauan tidak perlu resah terhadap kelangkaan bahan pangan. Karena APBD kita masih bisa membeli apa saja termasuk untuk mencegah penyebaran virus korona ini," tuturnya

 

Reporter: Juno

Editor: Rani

Baca Juga