Arhawi Komit Tuntaskan Soal Listrik dan Air Bersih di Kampung Bajo

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Minggu, 11 Oktober 2020
0 dilihat
Arhawi Komit Tuntaskan Soal Listrik dan Air Bersih di Kampung Bajo
Calon Bupati Wakatobi, Arhawi. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Infrastruktur di Sama Bahari ini kita sudah rencanakan. Insya Allah, tahun 2021 kita selesaikan. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Pasangan Arhawi-Hardin Laomo menyoroti fasilitas air bersih, listrik serta jembatan yang belum memadai di Desa Sama Bahari, Kecamatan Kaledupa, Wakatobi.

Arhawi mengungkapkan, akan menuntaskan persoalan air, listrik dan jembatan di tempat tersebut.

"Infrastruktur di Sama Bahari ini kita sudah rencanakan. Insya Allah, tahun 2021 kita selesaikan," kata Arhawi saat berkampanye di desa perkampungan Suku Bajo ini, Minggu (11/10/2020).

Arhawi melanjutkan, semestinya persoalan air dan listrik di tempat tersebut telah dituntaskan tahun 2020 ini, namun karena wabah COVID-19 sehingga pembangunannya tertunda.

"Soal pembangunan jalan (jembatan gantung) kayu yang saat ini mulai rusak, dipastikan di 2021 nanti akan tuntas," janjinya.

Baca juga: Buktikan Janji Politiknya, Ruksamin Minta Satu Periode Lagi

Arhawi menjelaskan, ia telah berupaya keras untuk menyalakan listrik di Desa Sama Bahari, bahkan untuk mendatangkan tiang listrik, ia minta bantuan secara sukarela dari Ketua DPRD Wakatobi, Hamirudin agar mengangkut tiang listrik ke desa itu menggunakan kapal miliknya karena tidak dianggaran oleh Pemda. Hal itu dilakukan agar listrik dari daratan bisa masuk ke Desa Sama Bahari.

"Tapi sayangnya saat itu krem milik PLN telah dibawa ke Baubau sehingga tertunda pemasangannya," terangnya.

Sementara kata Arhawi, mengenai air bersih saat ini masih dalam tahap pembenahan, namun ia berjanji di 2021 nanti persoalan air bersih akan tuntas.

"Jadi mari kita bersama-sama berfikir positif, untuk kemajuan Wakatobi ini tapi kita jangan saling mencederai apalagi bermusuhan, karena di pasangan HALO ini tidak membenarkan adanya cara-cara intimidasi, dan menakuti masyarakat," cetusnya. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga