ASN Muna Barat Mulai Terima TPP

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 September 2022
0 dilihat
ASN Muna Barat Mulai Terima TPP
Plt Kepala BPKAD Muna Barat, LM Taslim menjelaskan proses pembayaran TPP. Foto : Sunaryo/Telisik.

" Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai merealisasikan kebijakannya menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) "

MUBAR, TELISIK.ID - Pj Bupati Muna Barat, Bahri mulai merealisasikan kebijakannya menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muna Barat, LM Taslim menerangkan, total TPP sebesar Rp 21 miliar. TPP yang akan dibayarkan baru untuk Juni-Juli.

"TPP sudah mulai dibayarkan untuk dua bulan ditambah 50 persen," kata Taslim, Sabtu (3/9/2022).

Besaran TPP untuk Sekda sebesar Rp 10 juta perbulan, Inspektur Rp 7 juta, eselon II Rp 6 juta, eselon III Rp 4 juta, eselon IV Rp 2 juta dan staf Rp 1 juta.

Baca Juga: Selat Tiworo Jadi Penyangga Kawasan Wisata Wakatobi

"Besaran TPP ada perlakuan khusus untuk guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di pulau. TPPnya ditambah Rp  250 ribu hingga Rp 500 ribu," sebutnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Bahri berkata, pemberian TPP dan gaji 13 sesuai PP 16 Tahun 2022 tentang Pemberian Gaji 13 dan 14 atas prilaku kerja dan prestasi  ASN dengan penilaian 50 persen kinerja dan 50 persen kedisiplinan.

Baca Juga: Kasek MTsN 1 Kabaena Kecam Tindak Kekerasan dan Bullying pada Pelajar

"TPP itu bukan hak ASN, tetapi itu kebijakan," terangnya.

Dengan telah dinaikannya TPP itu, jebolan STPDN 07 itu menekankan pada seluruh ASN untuk lebih meningkatkan kinerja, disiplin dan loyal terhadap pimpinan.

"Setiap bulan tetap saya lakukan evaluasi. Bila kinerja tidak becus dan tidak disiplin, TPPnya dipotong," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga