ASR Bantu Perbaikan Musala dan Rumah Tidak Layak Huni di Wakatobi

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 25 September 2021
0 dilihat
ASR Bantu Perbaikan Musala dan Rumah Tidak Layak Huni di Wakatobi
ASR menyerahkan bantuan pembangunan musala sebesar Rp 30 juta di Desa Pongo Kabupaten Wakatobi. Foto: Sumarlin/Telisik

" Bantuan perbaikan rumah dan musala merupakan cita-citanya sejak dia dipercaya menjabat Pangdam XIV Hasanuddin ingin membangun sebanyak 100 unit musala dan 30 unit rumah tidak layak huni. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan perbaikan rumah sebesar Rp 40 juta untuk seorang warga tidak mampu dan pembuatan sebuah musala di Kabupaten Wakatobi.

Penyerahan bantuan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba dayung perahu tradisional dan ketinting serta lomba domino yang digelar Jumat (24/9/2021) malam.

Andi Sumangerukka (ASR) menjelaskan, bantuan perbaikan rumah dan musala merupakan cita-citanya sejak dia dipercaya menjabat Pangdam XIV Hasanuddin ingin membangun sebanyak 100 unit musala dan 30 unit rumah tidak layak huni.

"Saat ini sudah terbangun kurang lebih 40 musala hari ini saya lanjutkan. Yang kedua saya juga punya janji pada saat saya panglima bahwa saya akan membangun rumah tidak layak huni sebanyak 30 rumah, sudah saya wujudkan kurang lebih 10 rumah tidak layak huni," ungkapnya.

Menurut mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini, jika target sudah tercapai maka akan dilanjutkan sesuai kebutuhan, seperti perbaikan rumah akan diberikan pada warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk dibantu.

Dewan Pembina ASR ini juga menyampaikan terima kasih atas sambutan warga dan partisipasinya dalam mengikuti perlombaan yang diselenggarakan ASR dan Partai Gerindra.

Di tempat terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar juga menyampaikan terima kasih pada pengurus DPC Gerindra Wakatobi dan relawan ASR yang sudah menyambut mereka dengan meriah.

Ketua DPD Partai Gerindra Andi Ady Aksar (ikat kepala merah) saat kunjungannya di Wakatobi. Foto: Sumarlin/Telisik

 

Menurut Andi Ady Aksar, Kabupaten Wakatobi akan menjadi prioritas Partai Gerindra dalam merebut kursi DPRD dan memenangkan Pemilu serentak tahun 2024.

Dengan tingginya animo masyarakat mengikuti kegiatan yang digelar di Kabupaten Wakatobi beberapa hari terakhir, bisa menjadi pemicu dan semangat Partai Gerindra melebarkan sayapnya di Kabupaten Wakatobi.

Baca Juga: Terbang dari Kendari Hanya dengan Swab Antigen, Cek Harganya

Baca Juga: Catat, Ini Syarat Naik Kapal Pelni untuk Wilayah PPKM Semua Level

"Jika selama ini Gerindra Wakatobi hanya punya satu kursi di DPRD maka ke depannya kita harus merebut kursi-kursi yang lain termasuk Ketua DPRD dan Bupati Wakatobi, harus dari Gerindra," tegas Ady di hadapan para kadernya.

Menurutnya, DPD Partai Gerindra Sultra akan terus mendukung kreatifitas DPC Partai Gerindra Wakatobi, apalagi dia sudah melihat bukti kerja mereka dalam menggaungkan Partai Gerindra dan ASR di Wakatobi.

"Jangan berhenti berkreasi, tetap fokus 2024 tidak lama lagi karena waktu terus berjalan. DPD akan selalu mensupport kegiatan teman-teman di DPC nanti akan ada penyerahan bantuan lagi untuk Wakatobi, kita gaungkan lebih besar lagi termasuk mengundang DPP," ungkapnya disambut tepuk tangan.

Dia menambahkan, Partai Gerindra Sultra juga akan mendukung program pendidikan dan pelatihan bagi guru SD di Wakatobi dalam menguasai teknologi informasi utamanya komputer dengan mengadakan sejumlah perangkat komputer dan jaringan internet yang dipusatkan di kantor DPC Gerindra Wakatobi. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga