Avanza Nyaris Masuk Warung Makan di Batauga Buton Selatan

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Sabtu, 13 Januari 2024
0 dilihat
Avanza Nyaris Masuk Warung Makan di Batauga Buton Selatan
Mobil Toyota putih Dengan Nomor Plat DT 1952 CA Yang Menabrak Pagar Pekarangan Rumah Warga dan Nyaris Masuk Warung Makan di Batauga, Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid

" Sebuah mobil Toyota Avanza nyaris menerobos masuk ke warung makan area Busoa, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Baru saja terjadi lakalantas di area Busoa, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. Sebuah mobil Toyota Avanza nyaris menerobos masuk ke warung makan, Sabtu (13/1/2024).

Diduga kuat pengemudi mobil warna putih dengan pelat DT 1952 CA itu mengantuk berat dan menabrak meja lapak pedagang, pagar rumah warga dan nyaris masuk ke warung makan.

Kecelakaan terjadi sesaat setelah hujan reda di wilayah Busoa, Batauga, Buton Selatan. Untungnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan ribu rupiah.

Pemilik warung mengungkapkan kronologi peristiwa bermula pada saat dirinya dan suaminya tengah melayani orang berbelanja. Tiba-tiba dari arah berlawanan, mobil melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak meja lapak, pagar pekarangan dan gerobak dagangannya.

"Ketika suami saya tengah melayani orang yang membeli, mobil itu melaju kencang hingga menabrak gerobak. Untung ada penahan di depan warung. Kalau tidak, mungkin sudah masuk ke warung," ungkap Iit Huolo, pemilik warung.

Iit mengatakan, jarak antara gerobak yang ditabrak dengan kedua anaknya, tidak berjauhan.

Baca Juga: Mobil Honda Brio Terjun Bebas di Teluk Kendari

"Untung anak saya tidak ditabrak. Soalnya posisi gerobak dengan kedua anak saya tidak berjauhan," katanya.

Sementara itu, saksi lainnya mengungkapkan bahwa mobil Toyota putih tersebut terlihat dari kejauhan sudah menghantam meja lapak pedagang setempat hingga merusak pagar pekarangan rumah warga.

"Dari kejauhan terlihat mobil menghantam meja lapak dan kursi serta beberapa pohon mangga, hingga merusak pagar rumah warga juga," ungkap La Imadong, saksi mata kejadian.

La Imadong menambahkan, selain mengantuk, kuat dugaan pengemudi bermain handphone sebab terlihat posisi handphone tidak jauh dari tempat duduk pengemudi.

"Ketika ditanya, katanya mengantuk. Tapi kuat dugaan kami kalau pengemudi tengah membuka HP pada saat berkendara karena posisi HP tidak jauh dari dia," terang La Imadong.

Lokasi lakalantas tersebut di jalan poros utama Kecamatan Batauga yang mana masuk area aktif sebab berdekatan dengan tiga sekolah di Kelurahan Busoa, Batauga.

Guru TK Negeri 2 Busoa, Reniati, mengaku kaget mengetahui ada lakalantas karena baru saja dia mengantarkan muridnya untuk menyeberang jalan. Suara gemuruh tabrakan terdengar begitu keras dan besar hingga sampai ke ruangannya yang berjarak kurang lebih 20 meter dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil Dinas Milik Kadis Kesehatan Konawe Terlibat Kecelakaan

"Saya kira pohon tumbang, suara terdengar sampai di ruangan saya," tutur Reniati.

Ketika mengetahui ada lakalantas, dirinya dan guru TK Negeri 2 Busoa langsung berlari ke lokasi kejadian guna memastikan apakah ada korban khususnya dari kalangan murid TK.

Sesaat usai kejadian, pengemudi yang kebetulan adalah warga Batauga, pulang ke rumahnya dan berjanji akan kembali lagi ke lokasi kejadian. Hingga saat ini warga sekitar masih menunggu pengemudi mobil tersebut. (A)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga