Awal 2021, COVID-19 di Sultra Tembus 8 Ribu Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 02 Januari 2021
0 dilihat
Awal 2021, COVID-19 di Sultra Tembus 8 Ribu Kasus
Ilustrasi hasil pemeriksaan COVID-19. Foto: Repro klikdokter.com

" Untuk pasien yang meninggal hari ini berasal dari Kolaka, perempuan, umur 57 tahun dan dari Konawe, laki-laki berumur 60 tahun. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penambahan kasus COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) di awal tahun 2021 tembus 8.003 kasus. Jumlah ini setelah adanya penambahan 33 kasus baru pada hari ini, Sabtu (2/1/2021).

Berdasarkan catatan Satgas COVID-19 yang dilihat per pukul 16.08 Wita, dari jumlah akumulasi tersebut di antaranya 7.037 kasus yang sembuh (bertambah 11 orang) dan 151 orang meninggal dunia (bertambah 2 orang).

Dimana, penambahan kasus positif hari ini berasal dari Bombana 4 orang, Kendari 12 orang, Kolaka 15 orang dan Konawe 2 orang.

Sedangkan untuk kasus sembuh hari ini berasal dari Kabupaten Konawe Utara 5 orang dan Kabupaten Muna 6 orang.

“Untuk pasien yang meninggal hari ini berasal dari Kolaka, perempuan, umur 57 tahun dan dari Konawe, laki-laki berumur 60 tahun,” terang Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal.

Baca juga: Ikan Hiu Paus Terdampar di Sungai Dekat RSUD Kota Kendari

dr. Laode Rabiul Awal dalam keterangan persnya mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk tetap menerapkan 3M (memakai Mlmasker, menjaga jarak, mencuci tangan) guna melawan COVID -19.

Lebih lanjut, dr. Rabiul Awal mengatakan, penambahan kasus positif COVID-19 itu dikarenakan masih adanya penularan Virus Corona di tengah-tengah masyarakat yang begitu masif.

"Saat ini status pandemik belum benar-benar berakhir, oleh karena itu dalam menuju New Normal atau kehidupan baru kita lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan" terangnya.

Olehnya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurutnya, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat. Ia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke keluar rumah jika tidak perlu. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga