Ayam Geprek Pilihan Alternatif Mahasiswa dengan Harga Ramah di Kantung

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 22 Februari 2023
0 dilihat
Ayam Geprek Pilihan Alternatif Mahasiswa dengan Harga Ramah di Kantung
Ayam geprek jadi menu andalan mahasiswa karena rasanya yang enak dan harganya yang sesuai dengan kantung mahasiswa. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Ayam geprek menjadi menu makanan yang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, saat ini gerai ayam geprek juga banyak tersebar di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ayam geprek menjadi menu makanan yang banyak dinikmati oleh berbagai kalangan, saat ini gerai ayam geprek juga banyak tersebar di Kota Kendari.

Ayam geprek biasanya digoreng menggunakan tepung dan disajikan dengan sambal bawang yang memiliki beberapa varian level. Seiring perkembangan zaman varian ayam geprek juga semakin banyak, mulai dari ayam geprek tepung biasa hingga ayam geprek mozarela disediakan.

Di sekitar Jalan HEA Mokodompit area Universitas Halu Oleo (UHO) juga banyak terlihat gerai ayam geprek dengan harga kantung mahasiswa. Ayam geprek di sekitaran UHO dijual mulai harga Rp 10.000 sampai Rp 15.000.

Baca Juga: Pesisir Puday Disulap Jadi Tempat Nongkrong

Salah satu penjaga gerai ayam geprek, Cici Fitriani mengatakan, pembeli ayam geprek bukan hanya mahasiswa, tapi banyak buruh dan pekerja lainnya yang setiap hari membeli ayam geprek.

"Biasanya saya buka pagi dari pukul 09.00 Wita sampai 16.00 Wita, tapi biasanya tidak sampai 16.00 Wita, ayamnya sudah habis, jadi saya pulang bisa cepat pulang," ujar Cici, Rabu (22/2/2023).

Sementara itu, salah satu mahasiswa UHO, Feni Sul Fianah mengatakan, ayam geprek menjadi pilihan makanan untuk mahasiswa terutama anak kos, karena rasanya yang enak dan juga harganya sesuai kantung mahasiswa.

Baca Juga: Tongkrongan di Pelataran Eks MTQ Tetap Ramai Meski Banyak Tempat Nongkrong Baru

"Dari pada makan mie instan, saya lebih memilih ayam geprek karena rasanya enak dan lebih sehat," ujar Feni.

Selain itu, ayam geprek borobudur area depan UHO menjadi ayam geprek yang cukup laris dan menyediakan menu nasi ayam geprek, nasi ayam geprek jumbo, nasi ayam geprek woku gratis es teh, serta berbagai varian minuman juga disediakan. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Esditor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga