Bahtiar Optimis Maju Pilgub Sulawesi Tenggara Usung Transformasi Kepemimpinan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 23 April 2024
0 dilihat
Bahtiar Optimis Maju Pilgub Sulawesi Tenggara Usung Transformasi Kepemimpinan
Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Bahtiar, makin mantap untuk maju dalam Pilkada 2024. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Bahtiar, makin mantap mempersiapkan dirinya menghadapi Pilkada 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Bahtiar, makin mantap mempersiapkan dirinya menghadapi Pilkada 2024. Saat ini, dia telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik.

Tercatat saat ini Bahtiar telah mendaftarkan di 4 partai politik yaitu Partai Golkar, NasDem, Demokrat, dan PDIP. Dimana untuk partai Golkar dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara.

Saat ditemui di salah satu kafe shop di Kendari, Bahtiar mengatakan, dirinya optimis maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara dengan mengusung program perubahan.

Menurut Bahtiar, sektor pendidikan sangat penting dalam menunjang sumber daya manusia agar dapat mengelola sumber daya alam yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Apalagi kita ini daerah tambang harusnya ada pemerataan dan kita jadi provinsi maju," bebernya, Senin (22/4/2024).

Bahtiar menambahkan, akses setiap orang untuk bisa kuliah dengan mendapatkan beasiswa harusnya dapat lebih besar dan tidak dibatasi.

Baca Juga: Aksan Jaya Putra Tak Ingin Banyak Dukungan Parpol di Pilwali Kendari

Selain itu, pembangunan perguruan tinggi vokasi itu harus terus dilakukan dimana dapat meningkatkan skill yang dimiliki oleh setiap orang.

Terkait sektor jaminan kesehatan gratis juga sangat penting, serta peningkatan ekonomi masyarakat yang harus terus diberdayakan.

"Kalau Sultra ini salah tata kelola lagi, dan tidak ada transformasi kepemimpinan, pasti Sultra ini akan begini-begini saja," ujarnya.

Bahtiar juga mengatakan, motivasinya untuk maju sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara yaitu untuk dapat menjadikan Sulawesi Tenggara menjadi provinsi yang hebat di Indonesia.

"Karena kita berpotensi, dengan sumber daya alam yang dimiliki, seperti nikel, emas, aspal, perikanan, perkebunan, dan pertanian yang sangat berdaya saing," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bahtiar, pengembangan UMKM di Sulawesi Tenggara untuk dapat naik kelas, juga sangat perlu dilakukan, dimana peningkatan kapasitas pelaku UMKM harus terus dilakukan.

Baca Juga: Kardini Maju di Pilkada Muna Bukan Kejar Jabatan Tapi Amanah

"Kita juga harus dapat mendorong pelaku UMKM agar dapat meningkatkan daya saingnya hingga mengekspor," tambahnya.

Untuk calon pendampingnya atau 02, Bahtiar membeberkan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa orang yang menurutnya cocok untuk berpasangan.

"Untuk wakil sudah ada beberapa kandidat, nanti kalau sudah waktunya akan saya umumkan," pungkasnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga