Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar Daftar di PDIP

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 06 April 2024
0 dilihat
Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar Daftar di PDIP
Tim bakal calon bupati Muna Barat La Ode Muhammad Amsar saat menyerahkan berkas di posko juang DPC PDIP Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Daftar pertama kali di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), La Ode Muhammad Amsar menunggu juknis DPP PDIP "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Daftar pertama kali di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), La Ode Muhammad Amsar menunggu juknis DPP PDIP.

Lassion Official (LO) La Ode Muhammad Amsar, La Ode Muhammad Julhan Sifadi mengatakan, pendaftaran pada partai baru pertama dilakukan di PDIP, tetapi pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai lainnya dari jenjang DPP, DPD, dan DPC.

Untuk itu, kata dia, pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan pengambilan berkas serta saat ini telah melengkapi dan menyerahkan formulir ke DPC PDIP.

Baca Juga: Ini Tanggapan PLN Terkait Pemadaman Listrik di Muna Barat

Saat ini pihaknya masih menunggu sejumlah berkas berupa juknis dari DPP PDIP,l. Begitu menerima juknis tersebut, akan langsung dilengkapi.

"Komitmen kami, semua yang disyaratkan partai akan dipenuhi dan mengapresiasi struktur partai sehingga kita mengikuti sesuai mekanisme partai," ujarnya, Sabtu (6/4/2024).

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya melakukan pendaftaran langsung di sekretariat DPC PDIP sesuai arahan dari bakal calon bupati La Ode Muhammad Amsar untuk menyegerakan dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.

Ia menyebut, saat ini pihaknya telah menyerahkan dokumen secara lengkap yaitu formulir, xurriculum vitae (CV), profil, KTP, dan dokumen lainnya yang disyaratkan sehingga tinggal menunggu dua item dari juknis DPP PDIP.

Baca Juga: Pemda Muna Barat Siapkan Rp 200 Juta untuk Pengembangan Lapangan Sepak Bola Latugho

Sebelumnya, Ketua BP Pemilu DPC PDIP Muna Barat, Laode Muhamad Wahyudin mengatakan, sesuai arahan DPP dan DPD I PDIP Sulawesi Tenggara telah membuka proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Proses pendaftaran penjaringan ini mulai dibuka sejak tanggal 1 hingga 20 April 2024, yang bertempat di Posko Juang, Desa Wapae Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

"Proses penjaringan balon bupati dan wakil bupati terbuka untuk umum, baik itu kader maupun bukan kader,” ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga