Baksos Ala Tim PKK Konawe, Gelar Vaksin dan Bagi Sembako

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
0 dilihat
Baksos Ala Tim PKK Konawe, Gelar Vaksin dan Bagi Sembako
Ketua TP-PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani saat memberikan paket sembako kepada warga yang telah divaksin. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pemkab Konawe melalui tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dharma Wanita menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati HKG PKK ke-50 tahun "

KONAWE,TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui tim Penggerak PKK bekerjasama dengan Dharma Wanita menggelar bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati HKG PKK ke-50 tahun.

Dengan mengusung tema "50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa dan Berbagai Kepada Sesama", tim penggerak PKK dan Dharma Wanita menggelar baksos memberikan sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksin bertempat di halaman Kantor PKK Konawe, Senin (28/3/2022).

Ketua TP-PKK Konawe Titin Nurbaya Saranani menuturkan, jika kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 serta percepatan program vaksinasi baik dosis satu dan dua, lansia, dan usia pelajar di wilayah Konawe.

"Untuk peringati HKG PKK Konawe, kita buat kegiatan vaksin dan bagi sembako kepada warga," katanya.

Lebih lanjut kata Titin, sehubungan dengan HUT HKG PKK ini, ia meminta kepada pihak penggerak PKK agar terus mensosialisasikan penerapan Prokes yang ketat serta ikut mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah.

Terlebih lagi, pihak kesehatan telah memberikan fasilitas atau gerai vaksin di tiap-tiap daerah, sehingga tim penggerak PKK ini harus mampu mendorong masyarakat agar jangan takut vaksin tapi takutlah pada virusnya.

"Saya minta para kader penggerak PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, agar lebih aktif, sehingga program ini bisa tercapai bahkan melampui target," imbaunya.

Baca Juga: Napano Kusambi Pamer Sarung Tenun Mubar pada Pameran Mini UP2K PKK

Adapun untuk target vaksinasi hari ini, pihaknya hanya berharap partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini.

"Doakan saja semoga partisipasi masyarakat hari ini banyak untuk mengikuti vaksin," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan mengatakan, jika mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa berterima kasih kepada inisiatif pihak pengurus PKK dan Dharma Wanita Konawe yang ikut serta membantu Pemda dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Dengan kegiatan ini sangat membantu Pemda Konawe, dan kita berharap program ini dapat bisa selesai untuk memberikan herd immunity bagi masyarakat kita," kata Ferdinan.

Ia juga menambahkan, khusus wilayah Unaaha yang pencapaian vaksinasi masih kurang, sehingga ia meminta pihak PKK Konawe jika ada kegiatan yang sama seperti ini, maka diselenggarakan di wilayah Unaaha saja.

Baca Juga: Gerak PKK Buteng Diharapkan Selaras dengan Kebijakan Pemerintah

"Karena pencapaian masih kurang, sehingga perlu dorongan dan motivasi dari pihak PKK, agar masyarakat khsusus Unaaha mau divaksin, terutama dengan adanya sembako ini," ungkapnya.

Dengan begitu, Ferdinan berharap, agar para tim penggerak PKK ini terus memberikan informasi kepada seluruh keluarga atau kerabat tentang program vaksinasi ini.

Kemudian, terkhusus untuk vaksin anak, nanti disampaikan kepada orang tua anak, jika itu bukan vaksinasi tapi imunisasi, karena jika disampaikan vaksinasi, kesannya nanti orang tua itu vaksin orang dewasa.

"Tapi jika disampaikan itu imunisasi, pasti orang tua menilai itu sudah biasa, seperti imunisasi campak dan seterusnya pasti mereka sudah biasa mendengar," pungkasnya," (B-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga