Abu Hasan-Fahrul Akan Perluas Program Ini jika Kembali Pimpin Butur

Siti Nabila, telisik indonesia
Rabu, 04 September 2024
0 dilihat
Abu Hasan-Fahrul Akan Perluas Program Ini jika Kembali Pimpin Butur
Pasangan Abu Hasan-Fahrul optimis menang dalam Pilkada Buton Utara 2024. Foto: Ist.

" Abu Hasan, mantan Bupati Buton Utara yang pada Pilkada 2024 kembali mencalonkan diri, berkomitmen melanjutkan dan memperluas program-program yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Abu Hasan, mantan Bupati Buton Utara yang pada Pilkada 2024 kembali mencalonkan diri, berkomitmen melanjutkan dan memperluas program-program yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya.

Abu Hasan bersama Fahrul Muhammad (calon wakil bupati), menegaskan komitmennya untuk meneruskan program yang telah menunjukkan hasil positif pada periode sebelumnya, yang dikemas menjadi program unggulan.

Program tersebut meliputi peningkatan dan perluasan sektor pendidikan, pertanian, kelautan dan perikanan, pengembangan pariwisata hingga ekonomi lokal.

Dalam hal pendidikan menurutnya, dengan meningkatkan angka partisipasi sekolah dan mengurangi angka putus sekolah, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sejalan dengan pencapaian target pemerintah.

"Untuk biaya pendidikan kami akan beri kesempatan kepada masyarakat Butur hingga ke jenjang yang lebih tinggi (S1, S2 hingga S3). Sektor pertanian dan perikanan juga akan kami subsidi," ujar Abu Hasan kepada Telisik.id, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Balon Bupati Buton Utara Abu Hasan Komitmen Bangun Daerah dan Berikan Subsidi

Subsidi dalam hal ini bagi petani mulai dari penyediaan lahan hingga pengadaan pupuk gratis. Menurutnya, menyediakan pupuk gratis dapat mengurangi beban biaya produksi dan meningkatkan hasil panen.

Kemudian untuk program kesejahteraan bagi nelayan, salah satunya dengan memberikan bantuan peralatan mulai dari pengadaan perahu, mesin dan lainnya. Selain itu, terdapat program peningkatan kesejahteraan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).  

Dia juga membeberkan program unggulan lainnya, seperti peningkatan infrastruktur, ekonomi rakyat dan kesetaraan gender.

Baca Juga: Mantan Bupati Butur Abu Hasan Harap Calon Pemimpin Buton Utara Paham Masalah Daerah

"Satu-satunya yang mempunyai program kesetaraan gender untuk peningkatan partisipasi perempuan dan program lingkungan adalah saya," tegasnya.

Dengan pengalaman sebagai Bupati Buton Utara, ia optimis memenangkan kontestasi Pilkada Butur 2024 untuk membawa perbaikan dan perubahan.

Terakhir jika dipercaya untuk memimpin Butur kedua kalinya, dirinya akan mengubah status jalan provinsi di Butur menjadi proyek strategis nasional sehingga infrastruktur mengalami peningkatan. (C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga