Bangkitkan Sektor Ekonomi Lewat Komunitas Kuliner Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 16 Januari 2023
0 dilihat
Bangkitkan Sektor Ekonomi Lewat Komunitas Kuliner Kendari
Pengukuhan komunitas Tripel K Kendari yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Pasca COVID-19 sektor ekonomi di Kota Kendari terus dikembangkan, salah satunya melalui komunitas kuliner Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca COVID-19 sektor ekonomi di Kota Kendari terus dikembangkan, salah satunya melalui komunitas kuliner Kendari.

Komunitas kuliner Kendari sendiri memiliki tujuan menyatukan dan memajukan kuliner di wilayah Kota Kendari, sekaligus memotivasi untuk membangkitkan jiwa enterpreneur di kalangan anggotanya.

Komunitas kuliner Kendari atau tripel K, kini sudah memiliki anggota sekitar 217 anggota yang terdiri dari pengusaha makanan ringan, minuman, es krim, hingga makanan tradisional.

Baca Juga: KFC Jetliner Mulai Berlayar Lagi di Sulawesi Tenggara, Ini Jadwalnya

Dalam membuka sambutannya, Sudirman selaku penasehat tripel K cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini, ia juga berharap anggota komunitas kuliner Kendari untuk tetap saling support dan membantu para pelaku usaha.

"Tetap saling membantu dan tetap bersaing secara sehat," imbaunya.

Baca Juga: Persoalan Gaji dan Kesehatan Sejumlah Pekerja Tambang di Morosi Putuskan Hengkang

Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan aneka jenis kuliner yang disuguhkan oleh anggota komunitas tripel K. Kegiatan ini juga disambut baik oleh Sekda Kota Kendari yang berharap sektor entrepreneurship yang dimiliki oleh komunitas tripel K bisa membantu perekonomian dan memotivasi anak muda di Kota Kendari untuk memiliki jiwa wirausaha.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Tripel K periode 2023-2025, Muh Ichung akan melakukan pembenahan internal dengan 99 brand baru yang bergabung.

Usai pengukuhan komunitas tersebut, hadirin dipersilahkan menikmati kuliner serta memperkenalkan keunggulan dari masing-masing produk kuliner dari anggota yang tergabung dalam komunitas itu. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga