Bangun Pasar Modern, Bupati Buton Minta Bantuan Pemerintah Pusat

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 01 Oktober 2020
0 dilihat
Bangun Pasar Modern, Bupati Buton Minta Bantuan Pemerintah Pusat
Bupati Buton bersama Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di ruang rapat Wamen Perdagangan, di Jakarta, Rabu sore (30/9/2020). Foto: Ist.

" Saya mengusulkan kelanjutan pembangunan pasar yang tertunda, dan pembangunan pasar baru termasuk pembangunan pasar modern di Ibu kota kabupaten. "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton, Drs. La Bakry M.Si terus berupaya membangun infrastruktur, salah satunya pasar sebagai penyanggah perekonomian masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Buton melakukan audiensi dengan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga di ruang rapat Wamen Perdagangan, di Jakarta, Rabu sore (30/9/2020).

Bupati Buton mengungkapkan rencananya membangun pasar modern di ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo, dan pengembangan dua pasar.

"Saya mengusulkan kelanjutan pembangunan pasar yang tertunda, dan pembangunan pasar baru termasuk pembangunan pasar modern di Ibu kota kabupaten," jelas La Bakry.

Wakil Menteri Perdagangan diharapkan bisa mewujudkan keinginan masyarakat Kabupaten Buton dan merespon usulan ini pada APBN tahun depan.

Baca juga: Mahasiswa Dukung Polres Muna Ciptakan Kondusifitas di Pilkada

Pemerintah pusat juga diharapkan membantu kelanjutan pembangunan pasar di dua desa yakni di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina dan pasar di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan.

"Selain itu, pasar di Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu dan di Desa Bukit Asri, Kecamatan Kapontori juga menjadi prioritas Pemda karena berada di perbatasan dengan kabupaten lain. Pasar-pasar ini akan dikembangkan melalui dukungan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perdagangan," katanya.

Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menyambut baik usulan Pemerintah Kabupaten Buton tersebut.

"Kami akan mengupayakan pembangunan pasar modern dan pengembangan sejumlah pasar di Kabupaten Buton dapat diwujudkan," katanya.

Jerry Sambuaga juga berjanji akan berkunjung di Kabupaten Buton untuk melihat secara langsung kondisi pasar di Kabupaten Buton dan pengembangannya ke depan. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga