Bantu Warga, Anggota DPRD Busel Siapkan 3 Ton Beras

Deni Djohan, telisik indonesia
Minggu, 19 April 2020
0 dilihat
Bantu Warga, Anggota DPRD Busel Siapkan 3 Ton Beras
Anggota DPRD Buton Selatan (Busel), La Ishaka saat menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Kelurahan Molagina, kecamatan Batauga. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Untuk data kita itu yang akan menerima bantuan ini sebanyak 373 jiwa yang tersebar di kelurahan Molagina, Masiri, Laompo, Bandar Batauga, Pogalampa, Lakambau dan desa Bola. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Anggota DPRD Buton Selatan (Busel) dari Partai Hanura, La Ishaka menyediakan beras sebanyak tiga ton, 70 rak telur dan 70 karton mie instant.

Bantuan ini diberikan kepada warga di Kecamatan Batauga untuk mengurangi beban warga di tengah pandemi COVID-19 di Busel.

La Ishaka mengaku bila bantuan tersebut merupakan bagian komitmen politik saat pencalonan lalu. Saat itu, dirinya tak memiliki apa-apa kecuali janji perhatiannya terhadap warga. Saat ini, ia menunaikan semua janji-janjinya lalu.

Rencananya, bantuan ini akan diserahkan pada perayaan lebaran idul Fitri mendatang. Hanya saja dengan adanya wabah COVID-19 atau virus Corona, bantuan ini diserahkan lebih dulu.

"Untuk data kita itu yang akan menerima bantuan ini sebanyak 373 jiwa yang tersebar di kelurahan Molagina, Masiri, Laompo, Bandar Batauga, Pogalampa, Lakambau dan desa Bola," tutur Kaka sapaan akrab La Ishaka, Minggu (19/04/2020).

Ia mengakui jika nilai bantuan ini tidak seberapa, namun setidaknya dapat sedikit membantu beban warga ditengah mewabahnya virus Corona sekaligus mengubah stigma warga terhadap anggota DPR yang hanya memberi janji, bukan bukti.

"Jadi anggota DPR itu tidak semua seperti itu. Sebab kita (anggota DPR) itu berbeda-beda," tegasnya.

Selain bantuan semen dan sembako yang sudah direalisasikan, janji akan peningkatan kualitas pendidikan terhadap warga Molagina dengan menyiapkan kendaraan antar jemput kepada siswa-siswi tingkat SMA dan SMK lebih dulu telah ditunaikan. Sehingga para pelajar yang berada di lingkungan eks pengungsi Ambon itu, saat ini tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sewa angkot.

Baca juga: Pencuri di Kendari Terekam CCTV Bobol Kost Mahasiswa

Tidak hanya itu, ia juga akan menunaikan janji lainnya berupa hewan kurban pada idul adha mendatang.

"Nah, tradisi kita di kelurahan Lakambau ini setiap idul adha kita patungan untuk beli hewan kurban. Nah biaya ini yang akan saya tanggulangi seperti janji saya sebelumnya. Kemudian pajak bumi dan bangunan (PBB) rumah disini yang jumlahnya 200 kepala keluarga (kk) saya tanggulangi semua setiap tahun," pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan yang juga Kepala lingkungan Molagina, Wa Simu, mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada wakil rakyatnya yang peduli dan komitmen dengan janji kampanyenya dulu. Yang paling menggugah yakni komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Molagina yang kini sudah direalisasikan.

"Jadi anak sekolah di sini dijemput dengan mobil kalau ke sekolah. Sekarang bantuan sembako ini. Ini juga direalisasikan," ucapnya.

Ia berharap, wakil rakyat La Ishaka lebih baik lagi. Jika itu dilakukan, kedepannya ia akan kembali memilihnya sebagai wakil rakyat.

Kegembiraan juga terlihat dari salah satu warga penerima bantuan, Wa Jena. Ia mengaku senang sekali menerima bantuan tersebut ditengah mewabahnya virus Corona. Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih ya kepada seluruh pengurus partai Hanura dari tingkat DPP hingga DPC.

"Tapi saya lebih berterimakasih dengan bapa Fenti (La Ishaka), karena semua janji kemarin janji nyata. Artinya, dia tidak hanya sekadar janji, namun antua buktikan par Katong. Beta paleng barsukur deng Katong pung anggota dewan di sini. Selama ini balum ada yang seperti ini, baru bapak La Ishaka ini yang jelas," ucap Wa Jena dengan Logat Ambon-nya sembari mendapat sorak baik dari warga lainnya.

Sebelumnya La Ishaka menunaikan janji politiknya dengan menyerahkan bantuan semen sebanyak 150 sak kepada masyarakat lingkungan Kalangana, kelurahan Bandar Batauga, Kecamatan Batauga.

 

Reporter: Deni Djohan

Editor: Sumarlin

TAG:
Baca Juga