adplus-dvertising

Banyak Kader Maju Pilkada, Golkar Jatim Target Tambah Kursi di Pileg 2024

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 06 September 2020
775 dilihat
Banyak Kader Maju Pilkada, Golkar Jatim Target Tambah Kursi di Pileg 2024
Ketua Golkar Jatim, Sarmuji. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Ada beberapa daerah yang kami yakini bisa menang karena kader internal kami yang maju sendiri. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Momen Pilkada serentak yang digelar di 19 daerah di Jawa Timur (Jatim), akan dijadikan Golkar sebagai  target untuk menambah pundi-pundi kursi di Pileg 2024 mendatang.

Alasannya, dalam Pilkada tahun ini, banyak kader Golkar yang maju dalam kontestasi Pilkada tersebut dan dilihat dari peta pertarungan Pilkada di masing-masing daerah akan dimenangi oleh kader Partai Golkar.

“Ada beberapa daerah yang kami yakini bisa menang karena kader internal kami yang maju sendiri,” jelas Ketua Golkar Jatim, Sarmuji, Minggu (6/9/2020).


Sarmuji lalu menyebut beberapa daerah itu antara lain Kota Pasuruan, Kabupaten Tuban dan Pacitan serta Ngawi.

Baca juga: ARS: Musdar Pantas Pimpin Konkep

“Sisanya Partai Golkar mengusung non kader tapi kami optimis menang di dalam pelaksanaan pilkada desember mendatang,” jelasnya.

Dalam Pilkada serentak di tengah pandemi COVID-19 tersebut, Sarmuji berharap, kemenangan diraih dengan suasana kondusif.

”Dengan tampilnya kader Partai Golkar di Pilkada dan bisa memenanginya diharapkan memiliki jiwa korsa tinggi terhadap kemenangan Golkar di Pileg 2024. Setidaknya mereka membantu total untuk kemenangan Golkar dalam menambah kursi di daerah,” tutupnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga