Banyak Penumpang Amolengo-Pure Tertahan di Pelabuhan, ASDP Diminta Tambah Kapal

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 02 September 2020
0 dilihat
Banyak Penumpang Amolengo-Pure Tertahan di Pelabuhan, ASDP Diminta Tambah Kapal
Kapal Feri. Foto: google

" Jadi pihak ASDP dengan melihat keadaan di lapangan seharusnya menambah dua kapal. "

KENDARI, TELISIK.ID - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) diminta menambah satu armada lagi untuk melayani penumpang lintas penyebarangan Amolengo-Pure dan sebaliknya.

Permintaan itu menyusul banyaknya penumpang yang terpaksa tertahan di pelabuhan akibat hanya satu armada saja yang dioperasikan.

“Pasca pengalihan dari rute Amolengo-Labuan menjadi Amolengo-Pure memang saya lihat sudah harus ditambah dua kapal dan dua trip,” terang Kepala UPTD Penyeberangan Pelabuhan Labuan-Amolengo, Armin Malaka, Rabu (2/9/2020).

Armin menjelaskan, pada hari pertama dimulainya pengalihan (29/8/2020), setiap hari jumlah mobil yang tidak termuat terus bertambah.

“Jadi pihak ASDP dengan melihat keadaan di lapangan seharusnya menambah dua kapal,” sambungnya.

Baca juga: Pemkot Kendari Resmi Tetapkan Jam Malam dan Sanksi Tak Gunakan Masker

Jika dua buah kapal dioperasikan, kapal akan berangkat dari Amolengo pukul 08.00 Wita begitu pula dari Pelabuhan Pure.

“Kalau dua kapal, tapi sekarang baru satu, kalau dari Amolengo star pukul 08.00 Wita, tiba di Pure bongkar muat, berangkat 14.00 Wita tiba pukul 19.00 Wita," jelasnya.

Perihal kapan akan ditambah, Armin mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada ASDP sebab SOP soal menambah dan mengurangi adalah kewenangan ASDP.

“Kita sudah komunikasi, cuma informasi mereka tinggal memantau seperti apa dan kapan mau tambah kapal seperti itu,” tutupnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga