Ratusan Penumpang Pesawat di Bandara Haluoleo Gagal Terbang

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 07 Juli 2021
0 dilihat
Ratusan Penumpang Pesawat di Bandara Haluoleo Gagal Terbang
Para penumpang yang gagal terbang. Foto: Ist.

" Syarat yang telah ditetapkan bahwa setiap penumpang harus membawa hasil PCR dari rumah sakit atau tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan penumpang pesawat dari Kendari yang hendak menggunakan maskapai penerbangan melalui Bandara Haluoleo Kendari gagal terbang hari ini, Rabu (7/7/2021).

Pasalnya, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi tak dapat dijangkau oleh para penumpang.

Dimana, syarat yang telah ditetapkan bahwa setiap penumpang harus membawa hasil PCR dari rumah sakit atau tempat yang telah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Namun dengan adanya aturan baru tersebut, membuat para penumpang kebingungan, sebab banyak penumpang yang belum tau mekanisme pengambilan PCR tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang penumpang maskapai Lion Air, H. Mansur, yang hendak pulang ke Kota Makassar.

Ia mengaku merasa kebingungan untuk memperoleh (polimerase chain reaktion) PCR atau metode pemeriksaan virus Corona agar dapat berangkat. Apalagi, ia telah memesan tiket dan harus terbang malam ini.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi dari maskapai penerbangan bahwa dirinya harus ke Rumah Sakit Bahteramas.

Namun pada saat di RS Bahteramas, ia mengaku ditolak oleh petugas dan diarahkan ke tempat lain, karena pihak rumah sakit hanya melayani PCR untuk pasien rumah sakit saja, dan belum melayani untuk umum.

Baca Juga: 30 ABG Ribut di Pesawat Gegara Tolak Pakai Masker, Penerbangan Tertunda

Baca Juga: Masjid di Kendari Akan Ditutup Sementara, Begini Dalilnya dalam Hadits

"Saya sudah konfirmasi ke pihak maskapainya pak, dan saya diarahkan untuk ke Rumah Sakit Bahteramas Provinsi, tapi saat di sana pihak rumah sakit menolak untuk melakukan pemeriksaan agar mendapatkan hasil PCR,  karena pihak rumah sakit hanya melayani pasien rumah sakit dan belum melayani untuk umum," ungkapnya.

Ia menambahkan, ratusan penumpang yang di bandara banyak yang kembali untuk mengambil hasil PCR.

Namun, untuk memperoleh hasil PCR tersebut ternyata harus menunggu tiga atau lima hari, hingga tiket yang sudah dibeli hari ini banyak yang hangus.

Tim Telisik.id sudah berusaha melakukan konfirmasi, namun hingga berita ini dibuat belum ada pihak maskapai penerbangan Bandara Haluoleo yang dapat ditemui. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga