Bapak dan Anak Terjebak Arus Banjir Saat Panen Jagung di Konawe Utara

Riksan Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 04 Mei 2024
0 dilihat
Bapak dan Anak Terjebak Arus Banjir Saat Panen Jagung di Konawe Utara
Herman yang sedang mengendong putrinya, Aisyah saat berhasil dievakuasi. Foto: Ist.

" Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua warga dengan identitas Herman (37) dan Aisyah (4) yang terjebak banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara "

KONUT, TELISIK.ID - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua warga dengan identitas Herman (37) dan Aisyah (4) yang terjebak banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, Sabtu (4/5/2024).

Menurut informasi yang diterima dari Comm Centre KPP Kendari, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13:15 Wita.

Keluarga korban, Nasroni melaporkan bahwa dua orang terjebak banjir di Desa Puuwanggudu. Tim Rescue Pos SAR Konawe Utara yang sedang melaksanakan mobile banjir di wilayah Konawe Utara langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 13:25 Wita.

Baca Juga: Orientasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Muna 2024

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhamad Arafah menyebutkan, saat tiba di lokasi pada pukul 15:10 Wita, tim SAR langsung melakukan evakuasi terhadap kedua korban yang dalam keadaan selamat. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Arafah menjelaskan, kronologis kejadian sekitar pukul 09.00 Wita, Herman dan putrinya, Aisyah pergi ke kebun di seberang Sungai Lasolo menggunakan sampan untuk memanen jagung.

Baca Juga: Pengunjung Keluhkan Jalan Rusak Wisata Air Terjun Tirta Rimba Baubau

Namun sekitar pukul 13.00 Wita, saat mereka hendak kembali ke desa, sampan mereka hanyut terbawa arus sungai yang deras akibat banjir.

Beruntungnya, tim SAR berhasil menemukan dan mengevakuasi kedua korban dengan selamat, dan karena telah berhasilnya dievakuasi para korban, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 15:30 Wita. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (C)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga